Pengaruh Haptic Information Terhadap Product Perception, Consumer Trust, dan Online Purchase Intention pada Media Sosial Instagram (Studi Pada Produk Sounds Husky)

R. KHAIRIZZA MOHAMMAD, 041614353029 (2019) Pengaruh Haptic Information Terhadap Product Perception, Consumer Trust, dan Online Purchase Intention pada Media Sosial Instagram (Studi Pada Produk Sounds Husky). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (121kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (128kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (125kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 20 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menguji dampak dari perbedaan haptic description dan style description pada haptic information dalam pengaruhnya terhadap product perception, consumer trust, dan online purchase intention. Penelitian ini menggunakan produk Sounds Husky untuk objek penelitiannya, dimana Sounds Husky adalah sebuah merk custom jas di Surabaya yang memasarkan produknya pada media sosial Instagram. Menggunakan desain penelitian eksperimental dengan analisa one way ANOVA dan PLS-SEM digunakan untuk metode analisis penelitian. Pengumpulan data melalui desain faktorial 2x1 dengan jumlah responden 100 dengan ketentuan partisipan berusia 18 – 35 tahun bergender pria. Terdapat dua stimuli yang diberikan kepada responden pada penelitian ini yaitu haptic description dan style description. Variabel terukur pada penelitian ini ialah haptic information, product perception, consumer trust, dan online purchase intention diukur dengan menggunakan skala likert 5 poin. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat perbedaan pengaruh haptic information, product perception, consumer trust, dan online purchase intention yang lebih tinggi melalui haptic description dibandingkan style description. Selanjutnya, haptic information memiliki pengaruh terhadap product perception, consumer trust, dan online purchase intention. Terakhir, consumer trust dan product perception memiliki pengaruh kepada online purchase intention

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK MM 37/19 Moh p
Uncontrolled Keywords: haptic information, product perception, consumer trust, and online purchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG3691-3769 Credit. Debt. Loans
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
R. KHAIRIZZA MOHAMMAD, 041614353029UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Gunawan, '0022126203UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 20 Sep 2019 01:50
Last Modified: 20 Sep 2019 01:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87106
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item