ANALISIS POSITIONING SMARTFREN DENGAN PERCEPTUAL MAPPING KONSUMEN DALAM PERSAINGAN PASAR MOBILE INTERNET PROVIDER DI SURABAYA

NANDYA WHITA MONIVA, 041614353035 (2019) ANALISIS POSITIONING SMARTFREN DENGAN PERCEPTUAL MAPPING KONSUMEN DALAM PERSAINGAN PASAR MOBILE INTERNET PROVIDER DI SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (38kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (40kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (88kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 20 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Smartfren merupakan salah satu Mobile Internet Provider di Indonesia yang telah melaksanakan migrasi CDMA ke 4G LTE. Dengan peralihan teknologi dari CDMA ke 4G LTE ini memerlukan analisis posisi Smartfren dalam persaingan Mobile Internet Provider di Surabaya terhadap pesaingnya dengan menggunakan Multidimensional Scaling. Dengan Perceptual Map, Smartfren dapat mengevaluasi strategi pemasaran yang sedang dilakukan dengan melihat posisi pesaing. Penelitian ini mengamati 125 responden dari berbagai kalangan yang mengetahui lima merek Mobile Internet Provider di Surabaya. Atribut yang digunakan di dalam penelitian ini adalah Always On, Internet Access Cost, Speed, Ease of Installation dan Reliability. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan persepsi responden maka Smartfren memiliki pilihan biaya paket data termurah di antara ke lima mobile internet provider serta jangkauan layanan pada peringkat ke dua di antara lima merk mobile internet provider. Berdasarkan perceptual map menunjukkan Smartfren memiliki diferensiasi atau keunikan tersendiri sehingga Smartfren perlu teknik strategi pemasaran untuk mencapai keunggulan indikator lainnya. Teknik strategi pemasaran yang paling tepat dilakukan oleh Smartfren adalah melalui 4P (Product, Price, Place, Promotion).

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 38/19 Mon a
Uncontrolled Keywords: Multidimensional Scalling, Perceptual Map, Marketing Strategy, Mobile Internet Provide, 4P (Product, Price, Place, Promotion)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
NANDYA WHITA MONIVA, 041614353035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Hartini, '0025106502UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 20 Sep 2019 01:55
Last Modified: 20 Sep 2019 01:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87107
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item