PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TOOLS DBL ACADEMY TERHADAP BRAND AWARENESS PADA ORANG TUA YANG MEMILIKI ANAK USIA 5-15 TAHUN DI SURABAYA

GALIH PRIYAMBODO, 071511533035 (2019) PENGARUH MARKETING PUBLIC RELATIONS TOOLS DBL ACADEMY TERHADAP BRAND AWARENESS PADA ORANG TUA YANG MEMILIKI ANAK USIA 5-15 TAHUN DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FIS K 51 19 Pri p.pdf
Restricted to Registered users only until 20 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL - GALIH PRIYAMBODO 071511533035.pdf

Download (654kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian ini menjelaskan pengaruh marketing public relations tools DBL Academy terhadap brand awareness (kesadaran merek) pada orang tua yang memiliki anak usia 5-15 tahun di Surabaya. DBL Academy adalah sekolah pembentuk karakter anak melalui media basket berkurikulum internasional, terbuka bagi anak berusia 5-15 tahun. Sebelum terjadi aktivitas pembelian, konsumen perlu mengetahui terlebih dahulu keberadaan suatu merek pada kategori tertentu. Penelitian ini dilakukan karena sekolah basket DBL Academy merupakan merek baru di Surabaya yang hadir di kalangan konsumen. Sedangkan, tingkat pengetahuan konsumen berpengaruh pada keputusan pembelian. Sehingga perlu dilakukan komunikasi pemasaran melalui kegiatan marketing public relations tools dalam memperkenalkan merek baru kepada konsumen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Dengan tipe penelitian eksplanatif. Karena bertujuan untuk melihat adanya pengaruh antara variabel X (marketing public relations tools) dengan variabel Y (brand awareness), maka dari itu tipe penelitian ini adalah eksplanatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah marketing public relations tools, brand awareness, dan pendekatan komunikasi pemasaran. Data penelitian dikumpulkan melalui survei di Surabaya dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan kriteria yang telah ditentukan. Dalam menganalisis data digunakan bantuan program SPSS versi 25 melalui uji statistik Regresi Logistik Multinomial. Uji statistik Regresi Logistik Multinomial diterapkan untuk melihat pengaruh secara serentak dan parsial antara variabel X dengan Y. Hasil penelitian secara serentak menunjukan adanya pengaruh secara signifikan antara variabel X kepada Y dengan nilai hitung 2  245,330 > 2 ) ; 05 , 0 ( df  133,2569. Kemudian secara parsial, hanya 4 indikator dimensi variabel marketing public relations tools yang memberikan pengaruh secara signifikan kepada brand awareness responden. Yakni Identity Media 1 tentang ciri khas logo, Event 3 tentang Basketball Clinic, Speeches 1 tentang tokoh Erwin Triono, Speeches 2 tentang tokoh Azrul Ananda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS K 51/19 Pri p
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations Tools, Brand Awareness, Komunikasi Pemasaran
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
GALIH PRIYAMBODO, 071511533035UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDr. Santi Isnaini, S.Sos., MM., NIDN: '0020097702UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 20 Sep 2019 03:55
Last Modified: 20 Sep 2019 03:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87137
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item