PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK KECANTIKAN PROSUMER BLP BEAUTY

NADIYAH PERMITASARI, 071511533095 (2019) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK KECANTIKAN PROSUMER BLP BEAUTY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (FULLTEXT)
Fis k 57 19 Per p.pdf
Restricted to Registered users only until 20 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL _NADYAH PERMITASARI_071511533095 .PDF.pdf

Download (152kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus pada persepsi konsumen terhadap brand image produk kecantikan yang dikeluarkan oleh seorang prosumer yaitu BLP Beauty, yang meliputi types of brand associations, favorability of brand associations, strength of brand associations, dan uniqueness of brand associations. Dalam penelitian ini, produk kecantikan BLP Beauty tidak hanya dipandang sebagai sebuah produk namun juga sebuah brand, sehingga persepsi konsumen menjadi penting dalam membentuk citra brand BLP Beauty. BLP Beauty merupakan produk kecantikan yang dibuat oleh seorang selebgram dengan nama yang identik dengan dirinya. BLP Beauty merupakan produk kecantikan buatan seorang selebgram yang berhasil memasuki mainstream market pada tahun 2018. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian ini adalah studi kasus produk kecantikan BLP Beauty. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan in-depth-interview informan yang merupakan konsumen dari brand BLP Beauty. Beberapa teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, dimensi brand image, persepsi konsumen, serta beberapa teori lainnya yang relevan. Berdasarkan hasil analisis, peneliti menemukan bahwa setiap informan memiliki persepsi yang beragam terhadap dimesi brand image yang dilihat dari atribut produk BLP Beauty. Perbedaan persepsi terjadi karena adanya perbedaan pengalaman serta latar belakang minat, kebiasaan, dan hal lain dari informan yang ikut berperan dalam proses persepsi ini. Meskipun begitu, persepsi informan yang merupakan konsumen BLP Beauty, tidak serta merta menunjukkan citra dari BLP Beauty secara keseluruhan, karena penelitian ini tidak bertujuan untuk mengeneralisasikan persepsi konsumennya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS K 57/19 Per p
Uncontrolled Keywords: Persepsi Konsumen, Brand Image, Prosumer.
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
NADIYAH PERMITASARI, 071511533095UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRatih Puspa, S.Sos.,MA.Ph.D., NIDN: '0019097103UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 20 Sep 2019 04:27
Last Modified: 20 Sep 2019 04:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87146
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item