Koordinasi Sistem Pembayaran Online Travel Agent Di Hotel Golden Tulip Surabaya

Indira Ade Masyitoh (2019) Koordinasi Sistem Pembayaran Online Travel Agent Di Hotel Golden Tulip Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
FV.MP.24-19 ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
FV.MP.24-19 DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FV.MP.24-19 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (576kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FV.MP.24-19 FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Account recievable staff merupakan salah satu bagian yang ada pada accounting department yang berfungsi untuk menangani proses penerimaan pembayaran dan penagihan pembayaran OnlineTravel Agent maupun perusahaan lainnya yang bekerja sama dengan hotel. Di dalam sebuah perusahaan di bidang perhotelan account recievable staff bertugas melakukan screening setiap penagihan yang akan dikirim apakah sudah sesuai kontrak kerjasama yang dikirimkan oleh pihak Sales & Marketing. Keluar & Masuknya uang dalam sebuah hotel pasti melalui Account receivable maka dari itu pengecheckan rekening koran setiap harinya sangatlah penting untuk mengetahui siapa saja yang sudah melakukan pelunasan pembayaran. Sistem pembayaran Online Travel Agent dibagi kedalam dua kategori yaitu : sistem pembayaran deposit diawal (Advance Deposit) yang melalui berbagai tahapan dalam proses pelaksanaanya, Tahapan pertama pihak Online Travel Agent Mengirim deposit sejumlah uang yang disepakati oleh pihak Sales marketing dengan perusahaan Online Travel Agent tersebut, tahapan kedua persiapan data pemakaian voucher, lalu tahap ketiga merekap data pemakain kamar dengan tanda bukti invoice dan voucher, dan tahap keempat menjumlah pemakaian invoice kamar yang telah digunakan per bulan sesuai dengan voucher, terakhir tahap kelima adalah mengurangi jumlah deposit yang sudah diterima bedasarkan penggunaan kamar.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.24/19 Mas k
Uncontrolled Keywords: PEMBAYARAN ONLINE, TRAVEL AGENT
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Indira Ade MasyitohNIM151611113011
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin FiatianoNIDN0002117301
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 11 Feb 2020 02:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87215
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item