Upaya Dalam Mempertahankan Dan Meningkatkan Hygiene Dan Sanitasi Pada Kitchen Vasa Hotel Surabaya

Angga Yudha Pradana (2019) Upaya Dalam Mempertahankan Dan Meningkatkan Hygiene Dan Sanitasi Pada Kitchen Vasa Hotel Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
FV.MP.35-19 ABSTRAK.pdf

Download (412kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
FV.MP.35-19 DAFTAR ISI.pdf

Download (369kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FV.MP.35-19 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FV.MP.35-19 FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only until 23 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kegiatan pengolahan makanan harus dilakukan dengan cara terlindung dari kontak langsung dengan tubuh. Perlindungan kontak langsung dengan makanan jadi dilakukan dengan menggunakan sarung tangan plastik, penjepit makanan, sendok garpu dan sejenisnya sudah diterapkan dan dilaksankan dengan sangat baik. Penggunaan peralatan yang benar di mana setiap peralatan yang digunakan harus bersih, tidak menimbulkan pencemaran terhadap makanan, serta tidak mengandung kuman. Penerapan terhadap penggunaan peralatan yang baik dan bersih dapat dilihat berdasarkan cara penanganan ketika pencucian dan penyimpanan peralatan. Makanan harus ditutup untuk mencegah kontaminasi berbagai jenis uap insektisida. Syarat ini telah dilakukan dengan baik. Setiap makanan jadi maupun bahan makanan yang telah dipersiapkan akan diolah tidak dalam jangka waktu dekat pasti ditutup dengan menggunakan plastic wrap dan bahkan diberi label yang mencantumkan tanggal beserta nama bahan makanan tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kontaminasi. Prosedur mengenai makanan harus dipegang oleh sesedikit mungkin orang telah diterapkan oleh pihak Vasa Hotel Surabaya dengan baik, hal ini dibuktikan dengan adanya pembagian sectionnya dalam menangani dan mengolah makanan. Pada tiap section pun setiap karyawan memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing pada pekerjaannya. Kesimpulan yang dapat penulis ambil bahwa pengolahan makanan yang dilakukan Vasa Hotel Surabaya telah memenuhi standard yang seharusnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.35/19 Pra u
Uncontrolled Keywords: Koordinasi, komunikasi, kualitas, layanan, hotel
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Angga Yudha PradanaNIM151611113041
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma SurianiNIDN0023127502
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 11 Feb 2020 00:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87271
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item