Strategi Komunikasi Pelatih Dengan Atlet Dalam Mencapai Tujuan Prestasi Berkuda Pada Sekolah Berkuda “Yussar Horse Club Sidoarjo”

Zahlul Yussar, 071411533013 (2019) Strategi Komunikasi Pelatih Dengan Atlet Dalam Mencapai Tujuan Prestasi Berkuda Pada Sekolah Berkuda “Yussar Horse Club Sidoarjo”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (66kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Fis k 87 19 Yus s.pdf
Restricted to Registered users only until 23 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
jurnal zahlul.pdf

Download (145kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini berjudul Strategi Komunikasi Pelatih Dan Atlet Berkuda Dalam Mencapai Tujuan Prestasi Pada Club Berkuda Yussar Horse Club Sidoarjo. Tujuan dari skripsi ini adalah Untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pelatih dan atlet berkuda club berkuda Yussar Horse Club Sidoarjo dalam tujuan prestasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang diarahkan untuk memberikan gejala-gejala, fakta-fakta atau kejadian-kejadian secara sistematis dan akurat mengenai sifat-sifat penelitian serta menganalisa kebenarannya berdasarkan data yang diperoleh. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi. Informan dalam penelitian ini ada 9 orang dimana, 3 orang merupakan pelatih dan 6 orang lainnya merupakan atlet di Yussar Horse Club Sidoarjo. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah random sampling. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi interpersonal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang di gunakan pelatih memiliki peran yang sangat signifikan dalam prestasi para atlet. Dapat disimpulkan strategi yang paling efektif adalah dengan pendekatan dan komunikasi yang sering setelah latihan. Proses komunikasi interpersonal merupakan bentuk hal yang penting dalam penyampaian pesan pelatih kepada atletnya sehingga tercapai tujuan prestasi nya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS K 87/19 Yus s
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Strategi komunikasi, Komunikasi interpersonal.
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Zahlul Yussar, 071411533013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDina Septiani,ph.D., NIDN: '0005098203UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 23 Sep 2019 07:21
Last Modified: 23 Sep 2019 07:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87298
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item