PENGARUH INTERPERSONAL EFFECTS PADA FASHION CONSCIOUSNESS TERHADAP PRESTIGE SENSITIVITY DAN STATUS CONSUMPTION DIMODERASI OLEH MATERIALISM (PADA PRIA METROSEKSUAL DI KOTA BESAR)

SYENI AVELIA EYSHA, 041411223084 (2019) PENGARUH INTERPERSONAL EFFECTS PADA FASHION CONSCIOUSNESS TERHADAP PRESTIGE SENSITIVITY DAN STATUS CONSUMPTION DIMODERASI OLEH MATERIALISM (PADA PRIA METROSEKSUAL DI KOTA BESAR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (99kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 227 19 Eys p.pdf
Restricted to Registered users only until 24 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (118kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemantauan diri terhadap kesadaran fashion, kerentanan terhadap pengaruh interpersonal pada kesadaran fashion, kesadaran fashion pada konsumsi status, kesadaran fashion pada sensitivitas gengsi, sensitivitas gengsi pada konsumsi status dan hasil uji materialisme yang memoderasi hubungan antara kesadaran fashion dan konsumsi status. Oleh karena itu, kota yang dipilih, Surabaya dan Jakarta telah membuktikan keberadaan pria metroseksual telah berkembang. Demikian juga, lingkungan sosial dan pergaulan mereka membuatnya sadar akan mode dan dirinya untuk beradaptasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah model pria dengan jumlah 163 responden dengan menggunakan snowball sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SEM menggunakan perangkat lunak AMOS. Hasilnya membuktikan bahwa pemantauan diri berpengaruh signifikan terhadap kesadaran fashion, kerentanan terhadap pengaruh interpersonal berpengaruh signifikan terhadap kesadaran fashion, kesadaran fashion tidak mempengaruhi konsumsi status, kesadaran fashion mempengaruhi secara signifikan pada sensitivitas prestise sensitivitas prestise tidak mempengaruhi pada konsumsi status dan hasil uji materialisme bahwa hubungan moderat antara kesadaran fashion dan konsumsi status saling memengaruhi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 227/19 Eys p
Uncontrolled Keywords: Pemantauan Diri, Efek Pengaruh Kerentanan Pribadi, Kesadaran Fashion, Konsumsi Status, Sensitivitas Prestise, Materialism
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
SYENI AVELIA EYSHA, 041411223084UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDr. Masmira Kurniawati, S.E., M.Si., NIDN: '0025037507UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 24 Sep 2019 07:15
Last Modified: 24 Sep 2019 07:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87432
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item