PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN GREEN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN MOBIL LCGC

KEVIN HIDAYAT, 041411231022 (2019) PENGARUH GREEN PERCEIVED QUALITY DAN GREEN PERCEIVED RISK TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION DENGAN GREEN TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN MOBIL LCGC. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (125kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI .pdf

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (233kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 240-19 Hid p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh green perceived quality dan green perceived risk terhadap green purchase intention dan untuk membahas peran mediasi dari green trust. Metode penelitian ini difokuskan pada model Structural Equation Modeling (SEM) dan dianalisis menggunakan software SmartPLS 3. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner secara online menggunakan formulir google, dan jumlah responden yang dikumpulkan adalah 190 responden. Responden dari penelitian ini yaitu konsumen Indonesia yang akan melakukan pembelian produk mobil LCGC. Hasil penelitian ini menunjukkan green perceived quality berpengaruh positif terhadap green trust dan green purchase intention, sedangkan green perceived risk berpengaruh secara negatif terhadap green trust. Namun green perceived risk dan green purchase intention tidak memiliki hubungan langsung. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara green purchase intention dan dua anteseden mereka - green perceived quality dan green perceived risk - sebagian dimediasi oleh green trust. Oleh karena itu, menginvestasikan sumber daya untuk meningkatkan green perceived quality dan mengurangi green perceived risk sangat membantu untuk meningkatkan green trust dan green purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 240/19 Hid p
Uncontrolled Keywords: Green purchase intention, green perceived quality, green perceived risk, green trust, green marketing, perception
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
KEVIN HIDAYAT, 041411231022UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI GUNAWAN, NIDN: 0022126203UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 25 Sep 2019 02:46
Last Modified: 25 Sep 2019 02:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87480
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item