PRAKTIK BRANDING DESA PANGKAH WETAN KECAMATAN UJUNGPANGKAH KABUPATEN GRESIK

Diva Nazera Aliffani, 071511433039 (2019) PRAKTIK BRANDING DESA PANGKAH WETAN KECAMATAN UJUNGPANGKAH KABUPATEN GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FIS S 59 19 Ali p.pdf
Restricted to Registered users only until 25 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL_DIVA NAZERA ALIFFANI_071511433072.PDF.pdf

Download (643kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Desa merupakan unit pemerintahan terkecil yang telah memiliki otonom untuk mengelolah sumber daya yang dimilikinya secara mandiri. Untuk itu desa membutuhkan strategi branding supaya desa mendapatkan perhatian investor atau masyarakat luar untuk melakukan perjalanan, atau membelanjakan uangnya di daerah tersebut. Dasar pemikiran branding tempat adalah ketika sebuah tempat bernama/diberi nama dan dimaknai oleh beberapa kelompok tertentu , yang kemudian disalurkan, sehingga menjadi ‘invok’ pada pemikiran individu Penelitian ini menggunakan data-data kualitatif dengan pendekatan interaksionisme dimbolik, menggunakan analisis teori interaksionisme simbolik dari Georg H Mead, Branding, Place Branding, dan teori pendukung lainnya. Metode pengumpulan informan dilakukan secara purposive, dan didapatkan lima belas informan subjek serta dua informan pendukung. Hasil dari penelitian ini adalah Desa Pangkah Wetan ingin mwnciptakansebuah makna dan Citra positif desa berupa desa yang mandiri dan kaya akan kekayaan bahari, dengan mengembangkan ekowisata MBS (Muara Bengawan Solo) dan berbagai macam even yang identic dengan karakteristik mereka. Dalam praktik brandingnya. Desa Pngkah Wetan melakukan kerangka kerja berupa komunikasi primer, komunikasi sekunder, dan komunikasi tersier dengan baik, dan menghasilkan kemungkinan mencapai branding pada level Loyal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS S 59/19 Ali p
Uncontrolled Keywords: Branding, Place Branding, Desa.
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
Diva Nazera Aliffani, 071511433039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovri Susan, S.Sos.,MA.,Ph.D., NIDN: '0008117701UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 25 Sep 2019 09:32
Last Modified: 25 Sep 2019 09:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87561
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item