ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN 4P PADA USAHA FASHION KULIT ARTAKUNO

EGA DWI YUNIARTA, 041311233243 (2019) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN 4P PADA USAHA FASHION KULIT ARTAKUNO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (231kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTRA ISI.pdf

Download (334kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 277-19 Yun a.pdf
Restricted to Registered users only until 27 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pertumbuhan bisnis fashion di Indonesia terus mengalami peningkatan, hal itu terbukti dengan banyaknya start up baru yang bergerak di industri fashion terutama fashion berbahan kulit. Banyaknya start up yang bermunculan telah meningkatkan persaingan yang akan menjadikan konsumen lebih selektif dalam memilih brand dan produk yang dijadikan pilihan sebagai fashionnya. Sehinggga konsumen bisa dengan mudah untuk berpindah ke brand lain. Penelitian ini menggunakan brand artakuno, owner Artakuno, konsumen Artakuno dan other brand fashion kulit sebagai narasumber dan productlifecycle, SWOT analysis, matrix grand strategy, strategi pemasaran Artakuno sebagai strategi analisis yang menjadi objek penelitian. Penelitian ini memahami kekuatan,kelemahan, ancaman dan peluang dari 4P yang dihadapi brand Artakuno dari sudut pandang owner, kompetitor dan konsumen Artakuno. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Artakuno memiliki strength dan opportunity yang lebih kuat dari pada ancaman dan kelemahan dikarenakan permintaan terhadap produk fashion berbahan kulit semakin banyak diminati oleh masyarakat, dan masih banyak konsumen yang memiliki loyalitas yang tinggi karena produk dan kualitas yang terjaga dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 277/19 Yun a
Uncontrolled Keywords: Artakuno, Artakuno consumers, Artakuno competitors, marketing mix strategy 4p, strength, weaknesaes, opportunites, threats. productlife cycle, grand strategy matrix
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
EGA DWI YUNIARTA, 041311233243UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDIEN MARDHIYAH, NIDN: 0018117204UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 27 Sep 2019 01:16
Last Modified: 27 Sep 2019 01:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87683
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item