PENGARUH REVIEW USEFULNESS, REVIEW VOLUME, REVIEW TIMELINESS, REVIEW VALENCE, PRICE, DAN TRUST TERHADAP ONLINE HOTEL BOOKING INTENTION PADA GENERASI X DAN Y

IVAN ARYA YUDHANTA, 041411231178 (2019) PENGARUH REVIEW USEFULNESS, REVIEW VOLUME, REVIEW TIMELINESS, REVIEW VALENCE, PRICE, DAN TRUST TERHADAP ONLINE HOTEL BOOKING INTENTION PADA GENERASI X DAN Y. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (222kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (227kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 280-19 Yud p.pdf
Restricted to Registered users only until 27 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh dari online consumer review (review usefulness, review volume, review timeliness, review valence), price, dan trust terhadap online hotel booking intention pada generasi X dan generasi Y. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mendistribusikan kuesioner online. 200 responden dikumpulkan dan memenuhi persyaratan untuk penelitian ini. Penelitian ini menggunakan teknik analisis model regresi linier berganda dengan menggunakan IBM SPSS. Hasil penelitian ini menemukan bahwa review usefulness, review timeliness, price dan trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap online hotel booking intention, sedangkan review volume dan review valence ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap online hotel booking intention. Berdasarkan uij beda Mann Whitney U, penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara generasi X dan Y pada variabel RQ (review volume), RV (review valence), dan T (trust). Sementara itu pada variabel RU (review usefulness), RT (review timeliness), P (price) dan BI (online hotel booking intention) terdapat perbedaan antara generasi X dan Y.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 280/19 Yud p
Uncontrolled Keywords: Online Consumer Review, Price, Trust, Online Hotel Booking Intention, Generation X, Generation Y
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
IVAN ARYA YUDHANTA, 041411231178UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorGANCAR CANDRA PREMANANTO, NIDN: 0022077403UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 27 Sep 2019 01:39
Last Modified: 27 Sep 2019 01:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87687
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item