PENGARUH CELEBRITY ENDORSER CREDIBILITY DAN BRAND CREDIBILITY TERHADAP CONSUMER BASED BRAND EQUITY DAN DAMPAKNYA PADA PURCHASE INTENTION

MUHAMMAD HARIS FIRMANSYAH, 041211233149 (2019) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER CREDIBILITY DAN BRAND CREDIBILITY TERHADAP CONSUMER BASED BRAND EQUITY DAN DAMPAKNYA PADA PURCHASE INTENTION. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI .pdf

Download (174kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (202kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 282-19 Fir p.pdf
Restricted to Registered users only until 27 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh celebrity endorser credibility dan brand credibility terhadap consumer based brand equity dan dampaknya pada purchase intention pada mobil produk Cina dengan merek DFSK. Kredibilitas dinilai sangat penting bagi konsumen dalam penentuan niat beli suatu barang yang mereka minati. Produsen suatu produk harus siap menghadapi ketatnya persaingan terutama bidang otomotif dalam penelitian ini. Mindset dari kebanyakan orang Indonesia sendiri akan membeli suatu produk otomotif berdasarkan kredibilitas dari merek yang sudah tinggi, sehingga harga dari merek tersebut tidak akan terlalu jatuh saat dijual kembali. Structural Equation Model (Model Persamaan Struktural) dengan program statistik PLS digunakan sebagai metode penelitian dengan pendekatan kuantitatif, 132 data terkumpul melalui kuesioner dengan cara penyebaran langsung kuesioner tersebut kepada masyarakat. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa celebrity endorser credibility berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand credibility. Brand credibility berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap consumer based brand equity. Celebrity endorser credibility berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap consumer based brand equity melalui brand credibility. Dan yang terakhir consumer based brand equity juga berpengaruh secara posistif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 282/19 Fir p
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser credibility, brand credibility, consumer based brand equity, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD HARIS FIRMANSYAH, 041211233149UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDIEN MARDHIYAH, NIDN: 0018117204UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 27 Sep 2019 02:13
Last Modified: 27 Sep 2019 02:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87693
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item