PENGARUH CORPORATE REPUTATION DAN COMPENSATION & BENEFITS TERHADAP INTENTION TO APPLY DENGAN PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERASI

YETTY NOVITA EKASARI, 041511233189 (2019) PENGARUH CORPORATE REPUTATION DAN COMPENSATION & BENEFITS TERHADAP INTENTION TO APPLY DENGAN PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (182kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (190kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (300kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 27 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Intention to apply sangat penting untuk pelamar kerja yang akan melamar pekerjaan. Intention to apply dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya seperti corporate reputation dan sistem compensation & benefits perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate reputation dan compensation & benefits terhadap intention to apply dengan perceived behavioral control sebagai variabel moderasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa prodi S1 Manajemen FEB Unair angkatan 2015. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sample 189 mahasiswa. Teknik analisis yang digunakan adalah partial least square (PLS). Hasil penelitian ini menyatakan bahwa (1) corporate reputation berpengaruh terhadap intention to apply, (2) compensation & benefits berpengaruh terhadap intention to apply, (3) perceived behavioral control memoderasi hubungan antara corporate reputation terhadap intention to apply, (4) perceived behavioral control tidak memoderasi hubungan antara compensation & benefits terhadap intention to apply. Berdasarkan penelitian ini, maka diharapkan adanya corporate reputation dan compensation & benefits dapat digunakan sebagai daya tarik bagi pelamar kerja, yang pada akhirnya dapat meningkatkan niat pelamar kerja untuk melamar pekerjaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 316/19 Eka p
Uncontrolled Keywords: Corporate Reputation, Compensation & Benefits, Perceived BehavioralControl, Intention to Apply, Partial Least Square
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
YETTY NOVITA EKASARI, 041511233189UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPraptini Yulianti, '0019075806UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 27 Sep 2019 07:51
Last Modified: 27 Sep 2019 07:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87764
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item