PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN

SEPTIAN ADLY NUGROHO, 041611223082 (2019) PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP FIRM VALUE PADA PERUSAHAAN NON KEUANGAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI .pdf

Download (160kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (240kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 292-19 Nug p.pdf
Restricted to Registered users only until 27 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility terhadap firm value. Sampel penelitian meliputi perusahaan non keuangan yang menerbitkan sustainibilty report di GRI periode 2014-2017. Jumlah observasi yang digunakan adalah sebanyak 151 observasi dengan metode purposive sampling. Variabel dependen pada penelitian ini adalah firm value. Sedangkan untuk variable independentnya adalah corporate social responsibility. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh pengungkapan firm value terhadap corporate social responsibility. Ada 91 item dalam corporate social responsibility yang dibagi dalam 6 dimensi yaitu economy, environment, labor, human resources, society,dan product responsibility. Corporate social responsibility dihitung dengan menggunakan CSRID, nilai 1 untuk setiap item yang diungkapkan dan nilai 0 untuk setiap item yang tidak diungkapkan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap firm value. Variabel kontrol yang digunakan dalam penelitian ini meliputi size dan leverage.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 292/19 Nug p
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility, firm value, tobinsQ, size, leverage, sustainability report
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SEPTIAN ADLY NUGROHO, 041611223082UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorCHORRY SULISTYOWATI, NIDN: 0010048503UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 27 Sep 2019 08:48
Last Modified: 27 Sep 2019 08:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87787
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item