PENGARUH CITRA DESTINASI, NILAI PELANGGAN, SIKAP PADA DESTINASI DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP NIAT BERKUNJUNG PADA WISATA RELIGI SUNAN AMPEL SURABAYA

SINTESA AULIA RAMADHANI, 041714153010 (2019) PENGARUH CITRA DESTINASI, NILAI PELANGGAN, SIKAP PADA DESTINASI DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP NIAT BERKUNJUNG PADA WISATA RELIGI SUNAN AMPEL SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
TSM. 18-19 Ram p ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
TSM. 18-19 Ram p DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
TSM. 18-19 Ram p DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TSM. 18-19 Ram p.pdf
Restricted to Registered users only until 30 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Industri digital di era 21 ini memiliki peran yang penting dalam perekonomian sebuah negara. Hal ini tercermin dengan banyaknya kemunculan industri bisnis baru. Tidak hanya itu, perilaku konsumen juga mengalami perubahan. Menurut Treksoft (2017), generasi millenial lebih memilih mengeluarkan uang untuk mendapat pengalaman berharga seperti berwisata dibanding untuk membeli benda fisik. Menurut hasil survei yang dilakukan Mastercards-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2017 mengatakan bahwa Indonesia berhasil menempati peringkat tiga dalam wisata religi antar negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Hal ini menjadikan Indonesia sebenarnya memiliki potensi untuk mengembangkan wisata religi agar mampu meraih peringkat pertama. Akan tetapi masih terdapat potensi yang belum dioptimalkan yakni wisata ziarah. Hal ini menjadikan salah satu motivasi peneliti untuk melakukan penelitian tentang niat berkunjung pada wisata religi Sunan Ampel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi dan nilai pelanggan terhadap sikap pada destinasi serta pengaruh citra destinasi, sikap pada destinasi dan norma subjektif terhadap niat berkunjung. Penelitian ini menggunakan 203 responden yang belum pernah mengunjungi wisata Sunan Ampel. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) menggunakan perangkat lunak Amos. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa citra destinasi dan nilai pelanggan berpengaruh terhadap sikap pada destinasi, dan sikap terhadap destinasi serta norma subjektif berpengaruh terhadap niat berkunjung. Akan tetapi untuk hasil citra destinasi ke niat berkunjung ternyata tidak berpengaruh.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM. 18-19 Ram p
Uncontrolled Keywords: citra destinasi, nilai pelanggan, sikap pada destinasi, norma subjektif, niat berkunjung
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SINTESA AULIA RAMADHANI, 041714153010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMASMIRA KURNIAWATI, NIDN: '0025037507UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 28 Sep 2019 02:31
Last Modified: 28 Sep 2019 02:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87799
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item