Analisis Pengendalian Internal Atas Sistem Penggajian Karyawan Outsourcing Pada PT. Pupuk Kalimantan Timur Kpp Jawa Timur

Kamilatul Azizah (2019) Analisis Pengendalian Internal Atas Sistem Penggajian Karyawan Outsourcing Pada PT. Pupuk Kalimantan Timur Kpp Jawa Timur. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.A.53-19 AZI A.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.A.53-19 AZI A.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.A.53-19 AZI A.pdf

Download (643kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.A.53-19 AZI A.pdf
Restricted to Registered users only until 30 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan pengamatan selama pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) mengenai penggajian karyawan outsourcing di PT Pupuk Kalimatan Tumur KPP Jawa Timur, dimana dalam hal ini penulis telah melakukan analisis pengendalian internal dalam sistem penggajian tersebut. Setelah melakukan analisis terhadap sistem penggajian yang ada di PT Pupuk Kalimantan Timur KPP Jawa Timur, dapat dikatakan bahwa pengendalian yang ada di PT Pupuk Kaltim KPP Jatim telah dilaksanakan dengan baik. Analisis pengendalian internal yang ada menggunakan unsur-unsur pengendalian internal seperti struktur organisasi, sistem wewenang, dan praktik yang sehat. Berdasarkan unsur-unsur pengendalian internal tersebut maka pengendalian internal yang ada di PT Pupuk Kaltim KP Jatim telah dilaksanakan dengan baik. Namun ada beberapa praktik pada pemisahan tugas yang kurang sesuai dengan PP No 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP), yaitu ikut andilnya bagian keuangan dalam memproses kartu presensi karyawan yang seharusnya dilakukan bagian umum, dan juga pewakilan otorisasi manajer ketika manajer tidak ada ditempat. Selain hal tersebut, sebagian besar kegiatan yang terjadi di Pupuk Kaltim dapat dikatakan cukup sesuai dengan peraturan yang ada.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.A.53/19 Azi a
Uncontrolled Keywords: Pengendalian internal, sistem penggajian, outsourcing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Kamilatul AzizahNIM151610613027
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNadia AnridhoNIDN0008128803
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 11 Feb 2020 03:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87897
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item