STRATEGY MAP DAN BALANCED SCORECARD PADA PT"X"

DEDY EDWARD, 040318025 (2006) STRATEGY MAP DAN BALANCED SCORECARD PADA PT"X". Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-edwarddedy-3286-a287_06.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-edwarddedy-3286-a287_06.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT "X" sehagai perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan roda empat merupakan salah satu perusahaan yang memiliki reputasi baik di Indonesia terutama dalam bidang bisnis pembiayaan roda empat. Masalah yang sering dihadapi oleh manajemen adalah bagaimana mengkomunikasikan strategi yang telah diformulasikan kepada seluruh karyawan. Masalah komunikasi ini menjadi penting sebab tanpa adanya kemampuan mengkomunikasikan strategi, maka strategi akan sulit untuk diimplementasikan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menyusun strategy map pada PT "X" sebagi salah satu alat untuk mengkomunikasikan strategi kepada karyawan. Proses penyusunan strategy map pada dimulai dengan pengidentifikasian alasan perusahaan untuk tetap eksis, selanjutnya manajemen menetapkan isu stratejik (strategic issues) yang sedang dihadapi oleh perusahaan, tahap selanjutnya adalah mengklasifikasikan isu stratejik (strategic issues) menjadi tujuan stratejik (strategic objective) dalam keempat perspektif balanced scorecard, dan tahap yang terakhir adalah menentukan hubungan antara tujuan stratejik (strategic objective) tersebut. Strategy map yang telah disusun akan digunakan sebagi pedoman untuk menentukan pengukuran (strategic measurement) dan target dalam penyusunan balanced scorecard. Tahap terakhir dalam penelitian ini adalah menentukan langkah stratejik (action plan) untuk mencapai tujuan stratejik (strategic objective) yang telah ditetapkan sebelumnya. Hasil strategy map dan balanced scorecard yang telah disusun akan digunakan untuk membantu PT "X" dalam mengimplementasikan strateginya, disamping itu visualisasi strategi dalam strategy map juga akan sangat membantu PT "X" dalam mengkomunikasikan strategi kepada seluruh karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 287/06 Edw s
Uncontrolled Keywords: STRATEGIC PLANNING
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB135-147 Mathematical economics. Quantitative methods
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
DEDY EDWARD, 040318025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorBAMBANG TJAHYADI, Dr., MBA., MPM., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 20 Dec 2006 12:00
Last Modified: 11 Sep 2016 15:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/879
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item