ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI PEMBANGUNAN PABRIK PUPUK NPK DALAM PENGAJUAN FASILITAS KREDIT PADA PT. XYZ

PUSPA AKBAR DARMAWAN, 041514353020 (2019) ANALISIS KELAYAKAN INVESTASI PEMBANGUNAN PABRIK PUPUK NPK DALAM PENGAJUAN FASILITAS KREDIT PADA PT. XYZ. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (749kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (654kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (828kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 4 October 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

PT. XYZ bergerak dalam bidang perdagangan pupuk untuk pemenuhan kebutuhan pupuk XYZ Group. Pemenuhan kebutuhan pupuk oleh PT. XYZ ke XYZ Group terkendala oleh keterbatasan suplai dari supplier. Guna memenuhi kebutuhan pupuk tersebut, PT. XYZ berencana membangun pabrik NPK berlokasi di Jawa Tengah. Investasi Pembangunan pabrik direncanakan menggunakan fasilitas kredit perbankan. Berdasarkan kebutuhan dalam pengajuan kredit tersebut, maka dilakukan Analisis Kelayakan Investasi Pembangunan Pabrik Pupuk NPK Pada Pengajuan Fasilitas Kredit Pada PT. XYZ. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Penelitian dilakukan untuk meneliti untuk meneliti aspek non finansial dan aspek finansial. Aspek non finansial meliputi review industri pupuk NPK dan analisis rencana usaha. Aspek finansial meliputi proyeksi keuangan dan analisis sensitivitas. Data primer diperoleh dari wawancara langsung terhadap narasumber. Sementara data sekunder diperoleh dari literatur yang berkaitan dengan penelitian, antara lain data atau laporan dari lembaga pemerintahan maupun badan usaha yang berkaitan, penelitian terdahulu yang berkaitan, serta dari internet. Data dikumpulkan menggunakan teknik triangulasi.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 55/19 Dar a
Uncontrolled Keywords: Qualitative Research, Case Study, NPK Fertilizer Industry, Business Plan Analysis, Financial Projection, Current Ratio, Cash Ratio, Debt Ratio, Sensitivity Analysis, Payback Period, Internal Rate of Return, Net Present Value, Profitability Index
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
PUSPA AKBAR DARMAWAN, 041514353020UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSuparnoUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 04 Oct 2019 02:15
Last Modified: 04 Oct 2019 02:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88254
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item