PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI SERTA MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIT USAHA SYARIAH (UUS) BANK KAL-SEL DI BANJARMASIN (PERSPEKTIF ISLAM)

ALDIMAS RAKHMATULLAH, 091514553009 (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI SERTA MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA UNIT USAHA SYARIAH (UUS) BANK KAL-SEL DI BANJARMASIN (PERSPEKTIF ISLAM). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
TSEI. 16-19 Rak p ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
TSEI. 16-19 Rak p DAFTAR ISI.pdf

Download (199kB)
[img] Text
TSEI. 16-19 Rak p DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TSEI. 16-19 Rak p.pdf
Restricted to Registered users only until 7 October 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan terhadap Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, dan Kinerja Karyawan pada Unit Usaha Syariah Bank Kal-Sel di Banjarmasin dalam Perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey dan kuesioner sebagai instrumentnya. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Sampel penelitian adalah 30 karyawan yang minimal bekerja di Unit Usaha Syariah Bank Kal-Sel di Banjarmasin selama 3 tahun. Penentuan jumlah sampel menggunakan metode sensus. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap budaya organisasi, motivasi kerja, dan kinerja karyawan pada Unit Usaha Syariah Bank Kal-Sel di Banjarmasin. Kepemimpinan dalam UUS Bank Kal-Sel sudah cukup baik. Namun perlu untuk lebih meningkatkan aktivitas pemimpin dengan memperhatikan dan meluangkan waktu untuk mengajar dan membimbing para karyawan dengan lebih baik agar karyawan dapat memberikan kemampuannya secara lebih optimal. Untuk meningkatkan kinerja karyawan UUS Bank Kal-Sel diharapkan dapat memberikan sarana, prasarana dan ruang kerja yang nyaman dan aman sehingga karyawan merasa lebih nyaman dalam melakukan pekerjaan. Untuk penelitian selanjutnya Penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan acuan untuk penelitian selanjutnya dapat memasukkan variabel lainnya seperti kepuasan kerja dan komitmen organisasi menjadi variabel moderator, yang dapat menunjukkan apakah kepuasan kerja dan komitmen organisasi dapat memperkuat atau memperlemah kinerja karyawan. Selain itu perlu adanya pengembangan objek dalam penelitian selanjutnya yaitu tidak hanya berfokus pada satu Unit Usaha Syariah saja namun bisa menambahkan dengan bank Syariah lainnya atau UUS lainnya maupun perusahaan yang berbasis syariah lainnya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSEI. 16-19 Rak p
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Motivasi Kerja, Kinerja Karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Ekonomi Islam
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ALDIMAS RAKHMATULLAH, 091514553009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorMUHAMAD NAFIK HADI RYANDONO, NIDN: '0019117106UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 07 Oct 2019 04:28
Last Modified: 07 Oct 2019 04:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88328
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item