STRATEGI ISLAMIC BRANDING PRODUK PEMBIAYAAN BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK BCA SYARIAH KANTOR CABANG SURABAYA)

TATE AGAPE BAWANA, 091614553005 (2019) STRATEGI ISLAMIC BRANDING PRODUK PEMBIAYAAN BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA PT. BANK BCA SYARIAH KANTOR CABANG SURABAYA). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
TSEI. 24-19 Baw s ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
TSEI. 24-19 Baw s DAFTAR ISI.pdf

Download (186kB)
[img] Text
TSEI. 24-19 Baw s DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TSEI. 24-19 Baw s.pdf
Restricted to Registered users only until 7 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Brand (merek) merupakan salah satu aspek penting dalam dunia bisnis karena brand akan menjadi ciri khas perusahaan dalam memasarkan produknya. Disamping itu brand juga menjadi salah satu pemikat konsumen dalam memutuskan untuk membeli produk yang ada. Sedangkan seiring dengan berkembangnya zaman masyarakat muslim di dunia khususnya di Indonesia menginginkan adanya produk halal baik berupa barang maupun jasa yang dapat digunakan dengan rasa aman dan sesuai syariat Islam, sehingga Islamic Branding hadir untuk menjawab permintaan pasar tersebut. Dalam dunia perbankan syariah pun strategi islamic Branding yang tepat diperlukan untuk dapat meningkatkan pangsa pasar dan kepercayaan masyarakat dalam menggunakan jasa perbankan syariah. Untuk itu penelitian ini dibuat dengan tujuan untuk dapat memunculkan model strategi Islamic Branding di bank syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan mengumpulkan data dari studi literatur dan wawancara yang dilakukan di PT. Bank BCA Syariah KC Surabaya. Hasil penelitian ini memunculkan sebuah model strategi Islamic Branding yang sekiranya dapat dijadikan sebagai rujukan dalam menyusun strategi Islamic Branding dan mengoptimalkan pemasaran khususnya untuk produk pembiayaan di dalam industri perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSEI. 24-19 Baw s
Uncontrolled Keywords: Islamic Branding, Bank Syariah, Produk Pembiayaan Bank Syariah
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Ekonomi Islam
Creators:
CreatorsNIM
TATE AGAPE BAWANA, 091614553005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIMRON MAWARDI, NIDN: '0701027104UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 07 Oct 2019 07:50
Last Modified: 07 Oct 2019 07:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88404
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item