ANALISA APLIKASI OVO MENGGUNAKAN MODEL DELONE & MCLEAN DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA

Alifian Afrizal Akbar, 071311633001 (2019) ANALISA APLIKASI OVO MENGGUNAKAN MODEL DELONE & MCLEAN DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FIS IIP 80 19 Akb a.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2022.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL ANALISA APLIKASI OVO MENGGUNAKAN MODEL DELONE.pdf

Download (334kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Teknologi semakin berkembang seiring berjalannya waktu, dengan banyak masyarakat kita yang mengenal beragam manfaat adanya internet. Di manfaatkan dari beragam untuk memnuhi kebutuhan sehari – hari. Seperti yang peneliti ungkap tentang aplikasi ovo. Aplikasi tersebut memiliki beragam manfaat untuk pengguna semisal untuk hal pembayaran ataupun bisa di gunakan sebagai dompet digital. Sebagaimana kita mengetahui di kalangan mahasiswa juga telah banyak yang memanfaatkan kecanggihan aplikasi tersebut. Pengguna dapat mengakses aplikasi tersebut dengan mudah, nyaman di gunakan, fleksibel, serta memiliki rasa aman dalam mengoperasikan. Pada penelitian kali ini tentang “analisis aplikasi ovo dengan model Delone & McLean” menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Peneliti memberikan suatu gambaran yang luas tetapi tidak secara mendalam, metode penelitian deskriptif kuantitatif sendiri di gunakan untuk mendeskripsikan mengenai kesuksesan aplikasi OVO di lingkungan mahasiswa Universitas Airlangga. Lokasi penelitian sendiri mengambil keseluruhan mahasiswa aktif Universitas Airlangga, dengan mengambil secara acak di beberapa fakultas di Universitas Airlangga. Aplikasi OVO di nilai sangat efisien waktu dan juga pengunaannya sangat fleksibel di kalangan mahasiswa. Dalam beberapa indikator yang memiliki nilai korelasi tinggi yakni dari variabel kualitas sistem terhadap penggunaan memiliki nilai skor 0,946 kriteria hubungan kuat. Tujuan penelitian ini guna untuk mengetahui ada nya pengaruh hubungan antara Kualitas Sistem terhadap Penggunaan, Kualitas Informasi terhadap Penggunaan, Kualitas Pelayanan terhadap Penggunaan, Kualitas Sistem terhadap Kepuasan Pengguna, Kualitas Informasi terhadap Kepuasan Pengguna, Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengguna, Penggunaan terhadap Manfaat Bersih, dan Kepuasan Pengguna terhadap Manfaat Bersih.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP 80/19 Akb a
Uncontrolled Keywords: Aplikasi OVO, Teknologi Smartphone, Internet, Kualitas sistem, Kualitas informasi, Kualitas pelayanan
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Alifian Afrizal Akbar, 071311633001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYunus Abdul Halim, S.Si., M.Kom., NIDN: '0023017506UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 08 Oct 2019 06:17
Last Modified: 08 Oct 2019 06:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88500
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item