“HUBUNGAN RELIGIUSITAS TERHADAP INTENSI PEMBELIAN KOSMETIK BERLABEL HALAL”

Lita Indah Cahyani, 111211133074 (2019) “HUBUNGAN RELIGIUSITAS TERHADAP INTENSI PEMBELIAN KOSMETIK BERLABEL HALAL”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Psi. 199-19 Cah h abstrak.pdf

Download (327kB)
[img] Text
Psi. 199-19 Cah h daftar isi.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Psi. 199-19 Cah h daftar pustaka.pdf

Download (339kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Psi. 199-19 Cah h.pdf
Restricted to Registered users only until 15 October 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan antara religiusitas terhadap intensi membeli kosmetik berlabel halal. Faktor yang mempengaruhi intensi membeli menurut Theory of Planned Behavior adalah sikap terhadap perilaku, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku. Religiusitas adalah tingkat konsepsi dan komitmen seseorang terhadap agamanya (Glock & Stark, 1985) sedangkan intensi membeli adalah indikasi seberapa kuat keyakinan seseorang untuk mencoba suatu perilaku dan mengupayakan perilaku tersebut (Ajzen, 2005). Penelitian dilakukan pada 183 wanita muslim yang bertempat tinggal di Surabaya. Teknik pengumpulan data penelitian adalah survei dengan menggunakan kuesioner, dimana skala religiusitas diadaptasi dari skala yang disusun oleh Rehman & Shabbir (2010) sedangkan intensitas membeli menggunakan diadaptasi dari skala yang disusun oleh Rahmantika (2018). Setelah melalui uji validitas dan reliabilitas, skala religiusitas berjumlah 20 aitem (α = 0,788) dan skala intensi membeli berjumlah 9 aitem (α = 0,746). Kuesioner disebarkan secara online. Analisis data dilakukan dengan uji Spearman’s Rho menggunakan IBM SPSS Statistics 16.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, terdapat hubungan antara religiusitas dengan intensi membeli kosmetik berlabel halal (ρ = 0,00; r = 0,260).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PSI 199/19 Cah h
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Intensi Membeli
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Lita Indah Cahyani, 111211133074UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDewi Syarifah, M.Psi., Psikolog.,, NIDN: '0029098011UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 15 Oct 2019 05:35
Last Modified: 15 Oct 2019 05:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/89113
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item