THE PORTRAYAL OF INSTITUTIONALIZED RACISM TOWARDS AFRICAN AMERICAN STRUGGLE FOR VOTING RIGHTS IN MARCH: BOOK THREE BY JOHN LEWIS,ANDREW AYDIN, AND NATE POWEL

RIDHA DINAURI NUSWANTARI, 121711223023 (2019) THE PORTRAYAL OF INSTITUTIONALIZED RACISM TOWARDS AFRICAN AMERICAN STRUGGLE FOR VOTING RIGHTS IN MARCH: BOOK THREE BY JOHN LEWIS,ANDREW AYDIN, AND NATE POWEL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
FS.BE.121-19 Nus p abstrak.pdf

Download (65kB)
[img] Text
FS.BE.121-19 Nus p daftar isi.pdf

Download (30kB)
[img] Text
FS.BE.121-19 Nus p daftar pustaka.pdf

Download (70kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FS.BE.121-19 Nus p.pdf
Restricted to Registered users only until 18 October 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengalaman pembatasan hak pilih pada orang Afrika- Amerika sebagaimana digambarkan dalam autobiographical graphic novel March: Book three (2016) yang ditulis oleh John Lewis, Andre Aydin, dan Nate Powel melalui institutionalized racism. Autobiographical graphic novel ini menceritakan tentang autobiografi John Lewis sebagai pemimimpin SNCC yang mengalami pembatasan pada hak suara pada 1960-an dan bagaimana dia dan orang Afro-Amerika melawan bentuk rasisme pada institusi yang berbentuk pada pembatasan hak suara menggunakan konsep rasisme pada institusi dari Shirley Jean Better, penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi bagaiama pemerintahan Amerika termasuk yang membantu pembatasan hak suara orang Afro-Amerika dan melawan mereka melalui kekerasan dan bagaimana Afrika-Amerika melawan bentuk rasisme ini. Oleh karena itu, analisis pada teks ini berfokus pada John Lewis dan Afro-Amerika yang mengalami pembatasan hak suara. Penelitian ini mengaplikasikan metode pendekatan diskriptif kualitatif dan konsep dasar dari Better yaitu: Potency of Social Institutions Racism, Structural Discrimination, dan Strategies for Combating Racism. Hasil temuan dari penelitian ini membongkar bahwa rasisme pada institusi yang berada pada pembatasan hak suara terjadi karena sistem segregasi dan sejarah dari Afro-Amerika. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwa pemerintahan Amerika dapat mengambil peran dalam pembatasan hak suara orang Afro- Amerika. Melalui, strategi perlawanan rasisme pada institusi Afro-Amerika dapat memeproleh hak suara mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BE 121/19 Nus p
Uncontrolled Keywords: Afro-Amerika, hak suara, institutionalized racism, rasisme, supremasi kulit putih
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
RIDHA DINAURI NUSWANTARI, 121711223023UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTitien Diah Soelistyarini, M.,Si., NIDN: '0025097509UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 18 Oct 2019 05:54
Last Modified: 18 Oct 2019 05:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/89391
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item