DIALOG ANTAR STAKEHOLDER DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (PROYEK PEMBANGUNAN UNDERPASS DAN OVERPASS BUNDARAN MAYJEN SUNGKONO KOTA SURABAYA)

RENATA JATI NIRMALA, 071511133066 (2019) DIALOG ANTAR STAKEHOLDER DALAM PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (PROYEK PEMBANGUNAN UNDERPASS DAN OVERPASS BUNDARAN MAYJEN SUNGKONO KOTA SURABAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Fis. AN. 41-19 Nir d abstrak.pdf

Download (241kB)
[img] Text
Fis. AN. 41-19 Nir d daftar isi.pdf

Download (223kB)
[img] Text
Fis. AN. 41-19 Nir d daftar pustaka.pdf

Download (259kB)
[img] Text
Fis. AN. 41-19 Nir d jurnal.pdf

Download (433kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Fis. AN. 41-19 Nir d.pdf
Restricted to Registered users only until 22 October 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian tentang pelaksanaan corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia Jawa Timur (DPD REI Jatim) ini membahas mengenai identifikasi stakeholder yang terlibat dan mendeskripsikan mengenai pelaksanaan dialog antar stakeholder yang dilakukan. Teori yang digunakan adalah teori stakeholder dari Bryson3 dan prinsip stakeholder dialogue dari Pedersen4. CSR yang dilakukan berbentuk proyek pembangunan underpass dan overpass di Bundaran Mayjen Sungkono Surabaya. CSR ini merupakan suatu bentuk CSR yang mengarah pada strategi untuk mencapai manfaat, termasuk produktivitas karyawan, reputasi perusahaan dan efisiensi operasional. Oleh karena itu, CSR ini dapat menjadi hal yang mendahului kinerja keuangan menuju pencapaian profitabilitas, meningkatkan penjualan, laba atas investasi dan sebagainya. Dalam penelitian ini dialog antar stakeholder dalam program corporate social responsibility pada proyek pembangunan underpass dan overpass Bundaran Mayjen Sungkono yang melibatkan pihak Pemerintah Kota Surabaya dan privat yaitu DPD REI Jatim menjadi fokus pada penelitian ini dikarenakan pada pembangunan ini pernah melalui beberapa permasalahan yaitu permasalahan pendanaan, permasalahan koordinasi, permasalahan kebijakan yang mana membutuhkan komunikasi untuk mencapai keberhasilan pembangunan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe deskriptif. Teknik penentuan informan dilakukan secara purposive dan data dikumpulan melalui proses observasi, wawancara dan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada pelaksanaan CSR ini membutuhkan berbagai stakeholder yang terkait. Secara keseluruhan Pelaksanaan CSR underpass dan overpass Bundaran Mayjend Sungkono yang dilaksanakan oleh DPD REI Jatim yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya sesuai dengan prinsip-prinsip stakeholder dialogue. Namun dikarenakan kegiatan untuk perencanaan keuangan dan keterbukaan mengenai masalah keuangan yang terlewatkan dari prinsip stakeholder dialogue menyebabkan pembangunan menjadi terhambat dan menjauh dari target perencanaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS AN 41/19 Nir d
Uncontrolled Keywords: Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, Pemangku Kepentingan, Dialog Pemangku Kepentingan, Pembangunan Infrastruktur
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3820-3836 Economic constitution, policy, planning, and development
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RENATA JATI NIRMALA, 071511133066UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDr. Falih Suaedi, Drs. M.si, NIDN: '0026026306UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 22 Oct 2019 04:43
Last Modified: 22 Oct 2019 04:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/89690
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item