MANAJEMEN PENERIMAAN BAHAN BAKU UDANG VANAMEI (Litopenaeus vanamei) PADA PROSES PEMBEKUAN DI PT. ISTANA CIPTA SEMBADA, BANYUWANGI

FIFI ROFIQOH FIRDAUSI, 141611233004 (2019) MANAJEMEN PENERIMAAN BAHAN BAKU UDANG VANAMEI (Litopenaeus vanamei) PADA PROSES PEMBEKUAN DI PT. ISTANA CIPTA SEMBADA, BANYUWANGI. Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img] Text
KKC KK PKL.PK.THP.10-19 Fir m ABSTRAK.pdf

Download (105kB)
[img] Text
KKC KK PKL.PK.THP.10-19 Fir m DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB)
[img] Text
KKC KK PKL.PK.THP.10-19 Fir m DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK PKL.PK.THP.10-19 Fir m FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only until 18 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Komoditas udang merupakan salah satu komoditas unggulan Indonesia yang paling diminati karena memiliki kandungan gizi yang tinggi, nilai ekonomi tinggi dan mempunyai peluang pasar baik di dalam maupun di luar negeri. Tujuan dari Praktek Kerja Lapang ini adalah untuk mengetahui manajemen penerimaan bahan baku udang vanamei di PT. Istana Cipta Sembada, Banyuwangi. Praktek Kerja Lapang (PKL) telah dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2018 hingga 17 Januari 2019. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang ini adalah metode observasi deskriptif. Metode pengumpulan data pada Praktek Kerja Lapang kali ini adalah dengan pengambilan data primer dan data sekunder yang didapat dengan beberapa metode dan cara pengamatan. data sekunder. Data primer diperoleh dari observasi, wawancara, dan partisipasi aktif. Sedangkan data sekunder didapat dari studi literatur dan dokumen perusahaan PT. Istana Cipta Sembada, Banyuwangi. Konsistensi mutu produk yang dihasilkan berasal dari bahan baku yang harus memenuhi kriteria dan standar. Penerapan manajemen dalam proses perolehan bahan baku secara garis besar diperlukan agar menjamin kualitas ikan untuk kebutuhan produksi. Manajemen bahan baku dapat dilakukan dengan melakukan pendekatan PDCA (Plan-Check-Do-Action). PT. Marinal Indoprima ditinjau dari pendekataan PDCA (Plan-Check-Do-Action) secara garis besar telah dilakukan dengan baik. Hambatan yang dihadapi apabila produk masih banyak menimbun bahan baku, sehingga akan menyebabkan pembongkaran selanjutnya tertunda yang mana dapat menyebabkan bahan baku yang disimpan akan mengalami penurunan mutu.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PKL.PK.THP.10/19 Fir m
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Budidaya Perairan
Creators:
CreatorsNIM
FIFI ROFIQOH FIRDAUSI, 141611233004UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAnnur Ahadi Abdillah, 0022098502UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 22 Oct 2019 10:01
Last Modified: 18 Nov 2019 03:24
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/89771
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item