PERKEMBANGAN SEKOLAH TUNARUNGU KARYA MULIA SURABAYA TAHUN 1954-1991

CRISTIN WULANDARI, 121211431062 (2019) PERKEMBANGAN SEKOLAH TUNARUNGU KARYA MULIA SURABAYA TAHUN 1954-1991. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
FS. Sej. 49-19 Wul p abstrak.pdf

Download (59kB)
[img] Text
FS. Sej. 49-19 Wul p daftar isi.pdf

Download (63kB)
[img] Text
FS. Sej. 49-19 Wul p daftar pustaka.pdf

Download (74kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FS. Sej. 49-19 Wul p.pdf
Restricted to Registered users only until 23 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini adalah hasil dari penelitian sejarah dengan judul “Perkembangan Sekolah Tunarungu Karya Mulia Surabaya Tahun 1954-1991”. Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjawab permasalahan bagaimana perkembangan aktivitas pendidikan serta peranan Sekolah Tuna Rungu Karya Mulia Surabaya antara tahun 1954-1991. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode sejarah yang terdiri dari pengumpulan data (heuristik), kritik sumber, interpretasi, dan historiografi. Skripsi ini menemukan fakta bahwa Sekolah Tuna Rungu Karya Mulia memiliki peranan penting dalam rentang tahun 1954-1991, diantaranya: Pertama, sebagai suatu lembaga pendidikan; Kedua, sebagai lembaga strategis dalam mengembangkan kemandirian dalm berkomunikasi bagi anak-anak tuna rungu. Ketiga, Sekolah Tuna Rungu Juga berperan dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap berdikari ditengah kehidupan masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS. Sej. 49-19 Wul p
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Anak Tunarungu, Surabaya
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Ilmu Sejarah
Creators:
CreatorsNIM
CRISTIN WULANDARI, 121211431062UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSAMIDI, NIDN: '0011097703UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 23 Oct 2019 02:21
Last Modified: 23 Oct 2019 02:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/89804
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item