PENAMBAHAN CORN GLUTEN FEED (CGF) TERHADAP KUANTITAS DAN KUALITAS SUSU SAPI PERAH DI DESA BALESARI KECAMATAN NGAJUM KABUPATEN MALANG

D. Nastiti Galih Larasati, 151611213009 (2019) PENAMBAHAN CORN GLUTEN FEED (CGF) TERHADAP KUANTITAS DAN KUALITAS SUSU SAPI PERAH DI DESA BALESARI KECAMATAN NGAJUM KABUPATEN MALANG. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak FV.PV.35 19 Lar p.pdf

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
Daftar isi FV.PV.35 19 Lar p.pdf

Download (262kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Dapus FV.PV.35 19 Lar p.pdf

Download (31kB)
[img] Text (FULLTEXT)
Fulltext FV.PV.35 19 Lar p.pdf
Restricted to Registered users only until 25 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan konsumsi susu yang meningkat, diperlukan usaha di bidang peternakan sapi perah sebagai salah satu penghasil susu. Faktor yang paling utama untuk mengoptimalkan produksi susu adalah pemberian pakan selama laktasi, sehingga susu yang dihasilkan dapat maksimal dengan kualitas maupun kuantitas yang baik. Untuk menghasilkan susu yang memiliki kualitas yang baik dalam segala kandungannya diperlukan bahan pakan yang dapat menyeimbangkan kandungan susu tersebut. Corn Gluten Feed (CGF) ialah salah satu bahan pakan ternak yang dapat meningkatkan jumlah kandungan protein pada susu sapi perah dengan harga yang lebih murah. Untuk mengetahui pengaruh pemberian Corn Gluten Feed (CGF) sebagai bahan pakan campuran konsentrat terhadap kualitas dan kuantitas susu sapi perah di Desa Balesari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang. Menggunakan dua perlakuan pemberian konsentrat yang menggunakan Corn Gluten Feed (CGF) dan tidak menggunakan Corn Gluten Feed (CGF) sebagai bahan pakan campuran konsentrat sapi perah. Pemberian Corn Gluten Feed (CGF) sebagai bahan campuran pakan konsentrat tidak dapat meningkatkan produktivitas sapi perah.. Pemberian Corn Gluten Feed (CGF) dapat meningkatkan kandungan protein pada susu sapi perah. Selain itu Corn Gluten Feed (CGF) juga dapat menekan pengeluaran untuk biaya pakan sehingga keuntungan peternak lebih banyak.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PV. 35/19 Lar p
Uncontrolled Keywords: Corn Gluten Feed (CGF), susu, sapi perah, konsentrat.
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF191-275 Cattle
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Paramedik Veteriner
Creators:
CreatorsNIM
D. Nastiti Galih Larasati, 151611213009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRetno Sri Wahjuni, 0006035602UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 25 Oct 2019 06:48
Last Modified: 25 Oct 2019 06:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90033
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item