SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN PENGHARGAAN RUMAH SAKIT JIWA Dr. RADJIMAN WEDIODININGRAT KECAMATAN LAWANG, KABUPATEN MALANG, JAWA TIMUR

INDAH KURNIA HIDAYATI, 151611513015 (2019) SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN PENGHARGAAN RUMAH SAKIT JIWA Dr. RADJIMAN WEDIODININGRAT KECAMATAN LAWANG, KABUPATEN MALANG, JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
FV.SI.13-19 Hid s abstrak.pdf

Download (343kB)
[img] Text
FV.SI.13-19 Hid s daftar isi.pdf

Download (14kB)
[img] Text
FV.SI.13-19 Hid s daftar pustaka.pdf

Download (335kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV.SI.13-19 Hid s.pdf
Restricted to Registered users only until 29 October 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk membuat Sistem Informasi Pengelolaan Penghargaan Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningat yang dapat membantu menangani proses pengajuan penghargaan setiap tahun sehingga proses pengelolaan menjadi lebih cepat, ringkas, efisien, dan meminimalkan terjadinya kesalahan. Sistem ini menangani lima proses utama, yaitu : proses pengajuan nama pegawai, proses seleksi kriteria, proses pengumpulan berkas persyaratan, proses seleksi berkas, dan pembuatan laporan. Dalam pembuatan Sistem Informasi Pengelolaan Penghargaan Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningat, dibutuhkan lima tahap. Tahap pertama yang dilakukan adalah identifikasi kebutuhan data yang dilakukan dengan wawancara. Tahap kedua adalah menganalisis permasalahan sistem saat ini dengan membuat diagram fishbone dan Document Flow Diagram (Docflow). Tahap ketiga adalah mendesain sistem dan database. Desain sistem digambarkan dengan Diagram Jenjang yang mempunyai lima proses utama, dan Data Flow Diagram (DFD). Sedangkan desain database dibuat menggunakan Conceptual Data Model (CDM) yang menghasilkan 15 entitas dan Physical Data Model (PDM) yang meghasilkan 15 tabel. Berdasarkan desain tersebut kemudian dilanjutkan dengan mendesain form input dan output. Tahap keempat adalah menggambarkan sistem dengan Bagan Alir, serta mengimplementasikan desain tersebut ke dalam program dengan menggunakan bahasa pemrograman berbasis web. Tahap terakhir adalah melakukan uji coba sistem. Berdasarkan hasil uji coba sistem, Sistem Informasi Pengelolaan Penghargaan Rumah Sakit Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningat dapat menangani permasalahan proses pengajuan penghargaan lebih mudah dan dapat menghasilkan laporan pengajuan per tahun secara tepat dan terkomputerisasi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.SI 13/19 Hid s
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Pengajuan Penghargaan
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
INDAH KURNIA HIDAYATI, 151611513015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIra Puspitasari, Ph.D.,, NIDN: '0027108402UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 29 Oct 2019 06:58
Last Modified: 29 Oct 2019 06:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90173
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item