PROMOSI MELALUI LEAFLET SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK BATIK YANG DILAKUKAN OLEH GALERI BATIK JAWA TIMUR MILIK DINAS KOPERASI & UKM PROVINSI JAWA TIMUR

RIZQI PAWAHING GUSTI, 151610813052 (2019) PROMOSI MELALUI LEAFLET SEBAGAI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK BATIK YANG DILAKUKAN OLEH GALERI BATIK JAWA TIMUR MILIK DINAS KOPERASI & UKM PROVINSI JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2022.

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (536kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FV. PM. 31-19 Gus p.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari seluruh uraian yang telah dibahas pada bab sebelumnya, maka pada bab ini penulis akan menarik kesimpulan secara umum dari hasil pengmatan dan analisis data yang telah penulis lakukan. Dan berusaha untuk memberikan saran – saran yang sekiranya dapat bermanfaat bagi perusahaan •Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur telah melakukan promosi tentang salah satu produk yang dijual yaitu batik dengan menggunakan media periklanan salah satunya yaitu dengan membuat leaflet. Bidang pemasaran Dinas Koperasi Provinsi Jawa Timur melakukan promosi dengan memberikan atau membagikan Leaflet pada calon konsumen. Bagian pemasar juga memberikan edukasi dan wawasan kepada masyarakat tentang (calon konsumen) produk batik khas Jawa Timur dari yang awalnya tidak tahu menjadi tahu. Fungsi utama melakukan promosi dengan media leaflet ini yaitu agar calon konsumen atau masyarakat mengetahui apa saja yang produk batik yang ada di Galeri Batik Jawa Timur. Dalam kegiatan promosi ini didukung juga dengan para pegawai dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur yang ikut serta menjelaskan kepada para pengunjung ketika Dinas Kopersi dan UKM Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan event atau bazar, maupun event – event dari pihak lain. Untuk pengaruh leaflet itu sendiri terhadap volume penjulan belum ada perubahan secara signifikan, terbukti dari data penjualan tahun 2018 masih mengalami ketidak stabilan atau grafik yang naik turun belum memiliki progres yang baik untuk saat ini. Dari analisa tentang media leaflet ini telah sesuai dengan teori yang sudah terjabarkan di bab sebelumnya, tetapi mungkin ada beberapa yang harus diperbaiki lagi agar dengan menggunakan media leaflet bisa seusai dengan harapan yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. PM. 31-19 Gus p
Uncontrolled Keywords: Promosi; pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RIZQI PAWAHING GUSTI, 151610813052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorEdwin Fiatiano, NIDN: 0002117301UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 01 Nov 2019 03:00
Last Modified: 01 Nov 2019 03:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90321
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item