EVALUASI KEPUASAN MOBILE BANKING NASABAH BANK JATIM SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS KESENJANGAN : STUDI KASUS PADA CABANG HR MUHAMMAD SURABAYA

DICKY ARDIANTO PUTRA, 151610813027 (2019) EVALUASI KEPUASAN MOBILE BANKING NASABAH BANK JATIM SURABAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS KESENJANGAN : STUDI KASUS PADA CABANG HR MUHAMMAD SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2022.

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (275kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FV. PM. 35-19 Put e.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan penelitian tersebut serta hasil dari analisis dan pembahasan yang telah diuraikan sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan diantaranya: 1. Kualitas pelayanan aplikasi Mobile Banking Bank Jatim sudah dalam kondisi baik karena dapat diketahui dari masih banyaknya hasil perhitungan analisis kesenjangan / gap dari masing – masing indikator kuisioner menunjukkan pada hasil yang positif walaupun masih ada beberapa indikator pernyataan yang menunjukkan pada hasil yang negatif. Akan tetapi, masih lebih dominan pada sisi indikator kuisioner yang menunjukkan pada posisi hasil yang positif yang berarti bahwa tingkat pelayanan yang diterima (perceived services) sudah melebihi dari tingkat pelayanan yang diharapkan (expected services) oleh pelanggan. 2. Kesenjangan / gap negatif antara harapan dan kenyataan pada pelayanan aplikasi Mobile Banking Bank Jatim terjadi pada dimensi SERVQUAL GAP dimensi kualitas sistem (kemudahan penggunaan, keandalan sistem, kecepatan akses, fleksibilitas, keamanan sistem), dimensi kualitas informasi (relevansi dan ketepatan waktu), dan dimensi kualitas pelayanan (jaminan). 3. Tindakan yang seharusnya dilakukan oleh Bank Jatim untuk mengatasi kesenjangan negatif pada pelayanan Aplikasi Mobile Banking Bank Jatim adalah sebagai berikut: Untuk mengatasi kesenjangan negatif pada dimensi kualitas sistem tentang kemudahan penggunaan (ease of use) perihal langkah demi langkah proses antar muka tidak membingungkan adalah dimulai dari proses pendaftaran awal yang cukup rumit, hingga masalah kartu perdana tertentu saja yang bisa digunakan dalam proses awal pendaftaran.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. PM. 35/19 Put e
Uncontrolled Keywords: Mobile banking
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DICKY ARDIANTO PUTRA, 151610813027UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorPhima Ruthia Dwikesumasari, NIDN: 0030068706UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 01 Nov 2019 04:17
Last Modified: 01 Nov 2019 04:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90338
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item