ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI PADA PT. CAMPINA ICE CREAM INDUSTRY, TBK

NOVITA PUTRI OCTAVIA, 151610813031 (2019) ANALISIS SALURAN DISTRIBUSI PADA PT. CAMPINA ICE CREAM INDUSTRY, TBK. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2022.

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (59kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FV. PM. 36-19 Oct a.pdf
Restricted to Registered users only until 1 November 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pembahasan pada bab-bab sebelumnya, yang datanya diperoleh dari hasil wawancara dengan bagian distribusi dan pemasaran, serta hasil penelitian penulis. Dapat ditarik kesimpulan, bahwa: 1. Peran saluran distribusi bagi PT. Campina Ice Cream Industry, Tbk sangat besar, karena dengan adanya saluran distribusi memudahkan PT. Campina dalam penyediaan stok barang yang dibutuhkan sesuai dengan permintaan perencanaan penjualan pada es krim, serta memudahkan penyaluran barang sampai ke konsumen akhir, yakni melalui dari produsen, gudang penyimpanan, kantor perwakilan, hingga ke toko retail. 2. Perusahaan PT. Campina Ice Cream Industry, Tbk dalam penjualan produknya menggunakan saluran distribusi barang konsumsi, karena produk yang dihasilkan atau yang akan dijual adalah produk untuk langsung dikonsumsi tanpa harus diolah lagi. 3. PT. Campina Ice Cream Industry, Tbk dalam proses pendistribusian produk ke konsumen memakai tipe saluran distribusi tingkat satu (one level channel) dan saluran distribusi tingkat dua (two level channel). 4. Jenis saluran distribusi yang telah dijalankan oleh PT. Campina Ice Cream Industry, Tbk lebih efektif jika perusahaan menggunakan saluran distribusi tingkat satu (one level channel) karena dengan menggunakan saluran distribusi ini konsumen lebih cepat dan mudah untuk mendapatkan produk. Pada saluran tingkat dua (two level channel) dikhawatirkan kondisi produk pada pedagang grosir yang akan dipasarkan, konsumen tidak mendapatkan produk dengan kualitas yang seharusnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. PM. 36/19 Oct a
Uncontrolled Keywords: Distribusi ice cream
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
NOVITA PUTRI OCTAVIA, 151610813031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMaurisia Putri Permatasari, NIDN: 0022098603UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 01 Nov 2019 07:38
Last Modified: 01 Nov 2019 07:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90359
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item