Pengaruh Green Product Knowledge, Green Product Positioning dan Attitude Toward Green Product Terhadap Purchase Intention pada Produk Sedotan Ramah Lingkungan

ANNISSYA RUSTIANDHA PUTRI, 041711223038 (2019) Pengaruh Green Product Knowledge, Green Product Positioning dan Attitude Toward Green Product Terhadap Purchase Intention pada Produk Sedotan Ramah Lingkungan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Abstrak)
KKB KK-2 B 337 - 19 Put p-Abstrak.pdf

Download (33kB)
[img] Text (Daftar isi)
KKB KK-2 B 337 - 19 Put p-Daftar isi.pdf

Download (39kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
KKB KK-2 B 337 - 19 Put p-Daftar pustaka.pdf

Download (62kB)
[img] Text (Fulteks)
KKB KK-2 B 337 - 19 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 4 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Saat ini, limbah sedotan plastik merupakan ancaman besar bagi lingkungan. Di Indonesia, dalam sehari limbah sedotan plastik bisa mencapai 93 juta lebih yang mana jika limbah tersebut dibentangkan akan sama dengan jarak dari Jakarta ke Meksiko. Dengan adanya permasalahan limbah sedotan plastik yang semakin mengancam lingkungan, sedotan berbahan stainless steel merupakan salah satu alternatif pengganti sedotan plastik. Pada penelitian ini meneliti pengaruh pengetahuan produk, posisi produk dan sikap terhadap produk terhadap niat beli konsumen pada sedotan stainless steel. Pada penelitian ini didapatkan 243 data dari responden dengan menyebarkan kuesioner secara online. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) Partial Least Square (PLS). Dari hasil analisis ditemukan bahwa pengetahuan produk, posisi produk dan sikap terhadap produk mempengaruhi niat beli produk sedotan stainless steel. Selain itu ditemukan bahwa posisi produk mempengaruhi pengetahuan produk dan sikap terhadap produk ramah lingkungan. Temuan yang terakhir juga ditemukan bahwa pengetahuan produk mempengaruhi sikap terhadap produk ramah lingkungan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 337/ 19 Put p
Uncontrolled Keywords: Green marketing, product knowledge, product position, attitude towards products, purchase intention of green products, green products
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ANNISSYA RUSTIANDHA PUTRI, 041711223038UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTanti Handriana, NIDN : 0018056905UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 04 Nov 2019 02:30
Last Modified: 04 Nov 2019 02:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90412
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item