SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEUANGAN BIMBINGAN BELAJAR ONE SMART

ANGGUN KUSNIARERA FILENDRA, 151611513005 (2019) SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEUANGAN BIMBINGAN BELAJAR ONE SMART. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
FV.SI.48-19 Fil s abstrak.pdf

Download (22kB)
[img] Text
FV.SI.48-19 Fil s daftar isi.pdf

Download (235kB)
[img] Text
FV.SI.48-19 Fil s daftar pustaka.pdf

Download (123kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV.SI.48-19 Fil s.pdf
Restricted to Registered users only until 4 November 2022.

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk membuat Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Bimbingan Belajar One Smart yang dapat membantu menangani proses bisnis di Bimbingan Belajar One Smart, sehingga proses bisnis menjadi lebih efektif dan efisien, serta dapat meminimalkan terjadinya kesalahan. Sistem ini menangani enma proses, yaitu : pendaftaran bimbingan belajar, pembayaran bimbingan belajar, pencatatan biaya operasional, presensi pegawai, penggajian pegawai, dan pengontrolan keuangan. Dalam pembuatan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Bimbingan Belajar One Smart, ada lima tahap yang harus dilakukan. Tahap pertama yaitu mengumpulkan informasi yang diperlukan dengan cara melakukan wawancara. Tahap kedua yaitu menganalisis permasalahan berdasarkan informasi yang didapat dengan membuat Document Flow Diagram (Docflow) dan Fishbone Diagram. Tahap ketiga yaitu membuat desain proses dengan membuat Flow Chart, Diagram Jenjang, dan Data Flow Diagram (DFD), lalu desain database dengan membuat Conceptual Data Model (CDM) yang berisi 28 entitas dan Physical Data Model (PDM) yang berisi 28 tabel. Berdasarkan CDM dan PDM, dilanjutkan membuat desain input output. Tahap keempat yaitu membuat gambaran sistem dengan membuat bagan alir dan mengimplementasikannya dengan bahasa pemrograman berbasis web. Tahap terakhir yaitu melakukan uji coba Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Bimbingan Belajar One Smart yang dilakukan dengan cara menjalankan skenario uji coba proses pendaftaran bimbingan belajar, pembayaran bimbingan belajar, pencatatan biaya operasional, presensi pegawai, penggajian pegawai dan pengontrolan keuangan. Berdasarkan hasil uji coba sistem, Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Bimbingan Belajar One Smart dapat menangani permasalahan proses bisnis Bimbingan Belajar One Smart secara efisien dan dapat menghasilkan laporan secara tepat.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.SI 48/19 Fil s
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Bimbingan Belajar, Pendaftaran, Pembayaran, Presensi, Penggajian, Pencatatan Biaya Operasional.
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
ANGGUN KUSNIARERA FILENDRA, 151611513005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArmy Justitia, S.Kom, M.kom, NIDN: '0025068701UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 04 Nov 2019 06:13
Last Modified: 04 Nov 2019 06:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90444
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item