“IMPLEMENTASI PROGRAM PASAR LELANG DALAM STABILISASI HARGA KOMODITAS AGRO OLEH DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN JAWA TIMUR"

Edvan Nur Baydowi, 151610813069 (2019) “IMPLEMENTASI PROGRAM PASAR LELANG DALAM STABILISASI HARGA KOMODITAS AGRO OLEH DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN JAWA TIMUR". Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (23kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf

Download (27kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV.PM.58-19 Bay i.pdf
Restricted to Registered users only until 7 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id Universitas Airlangga

Abstract

Dari pembahasan diatas Implementasi Program Pasar Lelang Dalam Stabilisasi Harga Komoditas Agro Oleh Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Jawa Timur dapat disimpulkan bahwa program pasarlelang secara tidak langsung efektif dalam menstabilkan harga bahan komoditas Agro, meskipun banyak kekurangan dan hamabatan akan tetapi progres Pasar Lelang semakin hari semakin baik seperti pada pasar lelang ke 147 yang diadakan di Puspa Agro Jemundo Sidoarjo membukukan transaksi Rp 502,272 miliar hal ini tentunya akan berdampak baik terhadap percepatan perekonomian Jawa Timur dan diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat, produsen pedagang maupun konsumen akhir. Pasar Lelang yang bekerjasama dengan Gudang SRG juga diharap mampu mensejahterakan Petani dan Produsen komoditi Agro dengan adanya sistem penyimpanan dan pemberian pinjaman dana 75% dari harga pasar lalu menjual setelah harga barang komoditas ke Pasar Lelang diharap petani mendapatkan harga yang layak dan baik daripada harus menjual kepada tengkulak dan dengan begitu akan meningkatkan taraf ekonomi di daerah yang masih mengutamakan pertanian dalam mata pencahariannya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM.58-19 Bay i
Uncontrolled Keywords: implementasi program, pasar lelang, stabilitas harga
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Edvan Nur Baydowi, 151610813069UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorEdwin Fiatiano, 197511021998031003UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email nafisa@lib.unair.ac.id
Date Deposited: 07 Nov 2019 10:18
Last Modified: 07 Nov 2019 10:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90599
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item