Finding Beauty In Scars: A Study On Beauty Represented In Scars To Your Beautiful (2016) Music Video By Alessia Cara

Cut Fadiah Nur Amalia (2019) Finding Beauty In Scars: A Study On Beauty Represented In Scars To Your Beautiful (2016) Music Video By Alessia Cara. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
FS. BE. 42-19 Ama f abstrak.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
FS. BE. 42-19 Ama f daftar isi.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FS. BE. 42-19 Ama f daftar pustaka.pdf

Download (130kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FS. BE. 42-19 Ama f.pdf
Restricted to Registered users only until 12 November 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fitur fisik wanita didorong ke titik di mana mereka harus mengikuti standar kecantikan ideal tertentu agar sesuai dengan sekitarnya. Mitos kecantikan yang mementingkan penampilan fisik telah dikenal luas berlaku untuk wanita. Fitur tubuh fisik yang sempurna adalah poin utama yang disorot untuk penampilan wanita. Studi ini membahas bagaimana standar kecantikan diwakili dalam video musik Scars To Your Beautiful oleh Alessia Cara sebagai teks media, dan memeriksa dengan cara apa video tersebut menegosiasikannya. Konsep Beauty Myth oleh Naomi Wolf yang memiliki 6 ranah; pekerjaan, agama, budaya, seks, kelaparan, dan kekerasan digunakan untuk mengidentifikasi kecantikan terutama dalam penampilan fisik yang diwakili dalam video musik. Analisis video musik juga menggunakan Budaya Televisi John Fiske. Dengan cara ini, video musik Scars To Your Beautiful (2016) menegosiasikan standar kecantikan yang diakui secara luas dengan menunjukkan pengalaman nyata orang-orang sebagai model klip. Studi ini menunjukkan bahwa memiliki bekas luka baik secara fisik maupun psikologis tidak menentukan kecantikan seseorang. Wanita direpresentasikan untuk berurusan dengan mitos kecantikan dan standar kecantikan karena mereka secara budaya dibangun untuk menjadi seperti itu. Kesimpulannya, bekas luka menjadi bagian dari kecantikan dan penerimaan diri adalah standar yang harus diikuti dan diterapkan oleh semua orang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2.FS.BE.42/19 Ama f
Uncontrolled Keywords: Bekas luka, citra tubuh, daya tarik fisik, mitos kecantikan, penampilan fisik, ranah mitos kecantikan
Subjects: P Language and Literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
Cut Fadiah Nur AmaliaNIM121511233074
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurul Fitri HapsariNIDN0014078307
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 28 Jan 2020 04:20
Last Modified: 31 Jan 2020 04:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90697
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item