PENGARUH KUALITAS ULASAN TERHADAP KREDIBILITAS SUMBER DAN DAMPAKNYA PADA NIAT BELI PRODUK DARI 2 TIPE SUMBER YANG BERBEDA (STUDI PADA VIDEO ULASAN PRODUK DI YOUTUBE)

RR. DEWI SEKAR CITRAWATI, 041511233288 (2019) PENGARUH KUALITAS ULASAN TERHADAP KREDIBILITAS SUMBER DAN DAMPAKNYA PADA NIAT BELI PRODUK DARI 2 TIPE SUMBER YANG BERBEDA (STUDI PADA VIDEO ULASAN PRODUK DI YOUTUBE). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (609kB)
[img] Text (FULLTEXT)
B 360-19 Cit p.pdf
Restricted to Registered users only until 14 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menguji perbedaan pengaruh technical quality dan argument quality pada kredibilitas sumber video ulasan produk kecantikan di Youtube terhadap niat beli konsumen antara UGV (User Generated Video) dan AGV (Agency Generated Video). Penelitian ini bersifat kuantitatif dan metode yang digunakan untuk mengumpulkan data melalui survey dengan menggunakan instrumen kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah wanita yang berjumlah 200 responden, dimana sampel dibagi kedalam dua kelompok sampel yang berbeda. Dari total 200 responden, 100 responden akan dipaparkan video ulasan produk kecantikan yang berasal dari pengguna (UGV) dan 100 responden lainnya akan dipaparkan video ulasan produk kecantikan yang berasal dari perusahaan (AGV). Penelitian ini menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel technical quality dan argument quality berpengaruh positif pada kredibilitas sumber video ulasan produk kecantikan di Youtube dan niat beli. Penelitian ini juga menemukan bahwa tidak Tidak terdapat perbedaan pengaruh technical quality dan argument quality pada kredibilitas sumber terhadap niat beli yang signifikan secara statistik antara sumber video ulasan produk Wardah Beauty dari pengguna (UGV) dengan sumber video ulasan produk Wardah Beauty dari perusahaan (AGV).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.360/19 Cit p
Uncontrolled Keywords: eWOM, User-Generated Video (UGV), Agency-Generated Video (AGV), product review videos, technical quality, argument quality, source credibility, purchase intentions, PLS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RR. DEWI SEKAR CITRAWATI, 041511233288UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSRI WAHYUNI ASTUTI, NIDN: 8811080018UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 14 Nov 2019 02:49
Last Modified: 14 Nov 2019 02:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90862
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item