PERANCANGAN DATABASE MARKETING INFORMATION SYSTEM (MKIS) UNTUK MENDUKUNG PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA KOTA MALANG DALAM MEWUJUDKAN APLIKASI E-TOURISM ( Studi Kasus pada Dinas Pariwisata Informasi dan Komunikasi Pemerintah Daerah Kota Malang)

AGNESIA STRIATA CANDRA P., 040510023 (2011) PERANCANGAN DATABASE MARKETING INFORMATION SYSTEM (MKIS) UNTUK MENDUKUNG PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA KOTA MALANG DALAM MEWUJUDKAN APLIKASI E-TOURISM ( Studi Kasus pada Dinas Pariwisata Informasi dan Komunikasi Pemerintah Daerah Kota Malang). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
PERANCANGAN DATABASE MARKETING INFORMATION SYSTEM (MKIS) UNTUK MENDUKUNG PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA KOTA MALANG DALAM MEWU - gdlhub-gdl-s1-2011-agnesiastr-12772-a14710-p.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-agnesiastr-12772-a14710-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dinas Pariwisata, Informasi dan Komunikasi adalah sebuah lembaga yang menaungi dan mempunyai tugas dalam melaksanakan dan mengembangkan potensi pariwisata daerah kuhususnya Kota Malang. Dengan maraknya otonomi daerah maka Pemerintah Daerah selaku pemimpin harus cermat dalam mengembangkan potensi daerahnya dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sektor yang cukup berpotensi untuk dikembangkan adalah sektor pariwisata. Sektor ini dapat memberikan sumbangsih yang cukup besar bagi PAD. Dinas PARINKOM selaku lembaga yang menaungi pengembangan sektor pariwisata Kota malang kurang berkembang dengan baik sehingga tugasnya seringkali dikerjakan oleh dinas lain. Untuk itu diharapkan dengan pengembangan sistem database yang baru dapat meningkatkan kinerja Dinas PARINKOM serta meningkatkan promosi tempat pariwisata secara online. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan dasar studi kasus. Metode ini menggambarkan secara sistematis fakta secara aktual. Pembahasan dalam peneltian ini dititikberatkan pada perancangan database MKIS untuk tempat wisata. Hal ini dilakukan untuk membatasi pembahasan dalam skripsi agar penelitian dapat lebih fokus dan terarah. Marketing Information System adalah sustu sistem terintegrasi berbasis komputer yang berfungsi membantu manajemen dalam menganalisa perkembangan di pasar. Database Marketing Information System digunakan untuk mengumpulkan data tentang pemasaran yang ada. Dengan adanya sistem database yang terintegrasi ini diharapkan data tempat wisata yang ada dapat dikelompokkan secara sistematis sehingga berpengaruh terhadap strategi promosi secara online yaitu dengan menggunakan aplikasi E-Tourism.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 147/10 Agn p
Uncontrolled Keywords: INFORMATION STORAGE AND RETRIEVEL SYSTEM - MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Creators:
CreatorsEmail
AGNESIA STRIATA CANDRA P., 040510023UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorISNALITA, Dra., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 28 Feb 2011 12:00
Last Modified: 13 Sep 2016 02:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/912
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item