Analisis 7S McKinsey PT. Hasil Rotibua Abadi Untuk Perbaikan Organisasi

RYDHO JALU NURINGTYAS, 041614353038 (2019) Analisis 7S McKinsey PT. Hasil Rotibua Abadi Untuk Perbaikan Organisasi. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
MM. 75-19 Nur a ABSTRAK.pdf

Download (219kB)
[img] Text
MM. 75-19 Nur a DAFTAR ISI.pdf

Download (237kB)
[img] Text
MM. 75-19 Nur a DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text (FULLTEXT)
MM. 75-19 Nur a BR.pdf
Restricted to Registered users only until 25 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam perjalanan bidang perawatan ini, coating merupakan lini usaha bidang konstruksi bidang operation and maintenance pada Kepmenaker RI no 91 Tahun 2016. PT. Hasi Rotibua Abadi merupakan salah satu perusahaan yang bergerak bidang operating and maintenance sub bidang pelapisan anti korosi, fabrikasi. Target konsumen perusahaan ini merupakan perusahaan-perusahaan BUMN yakni PT. PJB dan PT, Petrokimia, dimana para konsumen tersebut membutuhkan pemeliharaan atas aset penunjang produksi yang mereka miliki. PT HRBA sedang mengalami masa stagnansi pada performa perusahaan dengan adanya kecelakaan kerja tahun 2015 di area PT Petrokimia Gresik dengan rekam kejadian kelalaian sistem K3, kemudian beberapa permasalahan terkait dengan beberapa proyek yang terlambat maupun yang berdampak kepada penurunan ROE (Return Of Equity) dan ROA (Return Of Asset) pada tahun 2014 hingga 2016. Dengan adanya permasalahan tersebut penelitian kali ini dilakukan untuk mengimprovisasi organisasi dengan menggunakan analisis 7S McKinsey. Pada penelitian kali ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode resource based view, metode ini dapat digunakan pada proses-proses penemuan yang terjadi di PT HRBA tersebut dan diakhiri dengan menganilisis dengan menggunakan 7S McKinsey. Pada pengumpulan data yang digunakan yakni melalui wawancara dengan bertatap muka langsung antara peneliti dan responden (one-on-one interview), kemudian melakukan dokumentasi terhadap data historis perusahaan dan triangluasi data maupun teori agar memperkuat keabsahan analisis yang sudah dibuat. Pada analisis 7S McKinsey ini menjelaskan bahwa tiap 7 faktor pada 7S McKinsey ini mempunyai beberapa faktor yang mendukung perusahaan untuk mengimprovisasi organisasi nya seperti values form culture, innovation, cross functional information, cross functional jobs, cross functional coaching and training. Tetapi pada saat berjalannya faktor tersebut harus didukung dengan dokumentasi dokumentasi maupun evaluasi terkait dengan aktivitas organisasinya agar elemen-elemen di perusahaan dapat menyadari faktor yang diperlukan perusahaan untuk berkembang lebih baik.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 75-19 Nur a
Uncontrolled Keywords: Coating, Analisis 7S McKinsey
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RYDHO JALU NURINGTYAS, 041614353038UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBAMBANG TJAHJADI, NIDN: '0004025702UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 25 Nov 2019 04:22
Last Modified: 25 Nov 2019 04:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91457
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item