ANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN KARIR WANITA DI KOTAMADYA SURABAYA

Nurtjahja Moegni Karjadi (1995) ANALISIS BEBERAPA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN KARIR WANITA DI KOTAMADYA SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
KK TE 90-95 Kar a ABSTRAK.pdf

Download (501kB)
[img] Text
KK TE 90-95 Kar a DAFTAR ISI.pdf

Download (487kB)
[img] Text
KK TE 90-95 Kar a DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (550kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KK TE 90-95 Kar a.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Karir yang sukses bagi .wanita, adalah wanita yang dapat melakukan dua peran ganda yaitu sebagai ibu rumah tangga dan pekerj a mencari nafkah dengan pola selaras, serasi dan seimbang. Peran ganda wanita banyak menimbulkan konsekuensi kewajiban ganda pula. Walaupun wanita memasuki pasar tenaga kerja bukan berarti peranan sebagai ibu rumah tangga akan hilang, sebab peranan wanita sebagai ibu rumah tangga merupakan kodrat wanita dan tidak akan hilang dalam keadaan bagaimanapun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1. Apakah variabel kemampuan manajerial, kemampuan teknis/ fungsional, keamanan, kreativitas serta otonomi dan kebebasan mempunyai pengaruh yang bermakna tetbadap pengembangan karir wanita di Kotamadya Surabaya. 2. Dari variabel-variabel tersebut, variabel manakah yang mempunyai pengaruh dominan terhadap pengembangan karir wanita di Kotamadya Surabaya. Untuk keperluan tersebut dilakukan penelitian dengan pengambilan sample me~gunakan metoda purposive random sampling, yaitu diambil 140 wanita yang sudah berkeluarga dan yang belum berkeluarga, minimal yang berpendidikan S.M.A atau yang sederajat dan yang bekerja baik di Instansi Pemerintah maupun Swasta. Kemudian untuk keperluan analisis data dipergunakan model Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Variabel kemampuan manajerial, kemampuan teknis/ fungsional, keamanan, kreativitas serta otonomi dan kebebasan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang sangat bermakna terhadap pengembangan karir wanita di Kotamadya Surabaya, sebesar 69,3 persen. 2. Variabel kemampuan manaj erial mempunyai pengaruh yang dominan terhadap pengembangan karir wanita di Kotamadya Surabaya, sebesar 40,71 persen. 3. Variabel kemampuan teknis/ fungsional, keamanan, kreativitas serta otonomi dan kebebasan juga mempunyai pengaruh yang sangat bermakna terhadap pengembangan karir wanita di Kotamadya Surabaya, yaitu berturut-turut sebesar 27,02 persen, 20,29 persen, 23,12 persen dan 9,10 persen.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KK TE 90-95 Kar a
Uncontrolled Keywords: PERKEMBANGAN KARIR, WANITA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1442-1448 Women
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Ilmu Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Nurtjahja Moegni KarjadiUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH. WarsonoUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 27 Nov 2019 03:02
Last Modified: 27 Nov 2019 03:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91559
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item