Analisis Faktor Adopsi Penggunaan Ovo Pada Aplikasi Grab Dengan Integrasi Model Tasktechnology Fit (Ttf) Dan Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology 2 (Utaut 2)Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Di Surabaya

Binti Lathifatul Qolbi (2019) Analisis Faktor Adopsi Penggunaan Ovo Pada Aplikasi Grab Dengan Integrasi Model Tasktechnology Fit (Ttf) Dan Unified Theory Of Acceptance And Use Of Technology 2 (Utaut 2)Pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri Di Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK ST.SI.39-19 Qol a.pdf

Download (732kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI ST.SI.39-19 Qol a.pdf

Download (413kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA ST.SI.39-19 Qol a.pdf

Download (1MB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT ST.SI.39-19 Qol a.pdf
Restricted to Registered users only until 27 November 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi informasi memberikan dampak adanya pembayaran non tunai yang saat ini menjadi populer dan banyak digunakan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, salah satu contohnya adalah penggunaan OVO pada aplikasi Grab. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor adopsi penggunaan OVO pada aplikasi Grab pada Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri di Wilayah Surabaya dengan menggunakan model TTF dan UTAUT2 , dan untuk memberikan rekomendasi kepada provider agar OVO pada aplikasi Grab agar tetap digunakan oleh pengguna. Dalam penelitian ini, model Task- Technology Fit (TTF) dan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2) digunakan untuk mengetahui adopsi penggunaan OVO pada aplikasi Grab. Tahap awal penelitian adalah identifikasi variabel dan hipotesis. Pengolahan data menggunakan metode PLS-SEM. Penelitian ini menggunakan 269 responden dari mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri yang berada di wilayah Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan model hanya mampu menjelaskan 71,2% varians pada pembentukan adopsi penggunaan OVO pada aplikasi Grab dan faktor yang mempengaruhi adopsi adalah Facilitating Conditions; Behavioral Intention; Habit; dan Task Technology Fit. Rekomendasi yang bisa diberikan, pihak provider untuk menambah manfaat yang lebih besar dan meng-upgrade layanan secara berkala, memunculkan inovasi-inovasi mengenai layanan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, melakukan survey secara berkala kepada pengguna untuk menekankan fungsi, kegunaan, dan kebutuhan dari sudut pandang pengguna, membuat iklan dan memberikan promo yang semenarik mungkin, serta fokus dalam penyediaan dukungan teknis seperti pelebaran pada platfrom dan juga melakukan sosialisasi guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengguna dalam mengoperasikan OVO pada aplikasi Grab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK.ST.SI.39/19 Qol a
Uncontrolled Keywords: Adopsi penggunaan, OVO, aplikasi grab, TTF, UTAUT2, PLS-SEM
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
Binti Lathifatul QolbiNIM081511633012
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEto WuryantoNIDN0028096605
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 29 Jan 2020 07:32
Last Modified: 29 Jan 2020 07:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91599
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item