PEMANFAATAN LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING BAGI PENGGUNA DI KOTA MADIUN

Amallya Agustia Primadani, 071511633032 (2019) PEMANFAATAN LAYANAN PERPUSTAKAAN KELILING BAGI PENGGUNA DI KOTA MADIUN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
FIS IIP 102 19 Pri p ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
FIS IIP 102 19 Pri p DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB)
[img] Text
FIS IIP 102 19 Pri p DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (53kB)
[img] Text
FIS IIP 102 19 Pri p Jurnal_Amallya Agustia Primadani_Nim_071511633032.pdf

Download (321kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FIS IIP 102 19 Pri p.pdf
Restricted to Registered users only until 28 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http://lib.Unair.ac.id

Abstract

Untuk melakukan pengembangan agar lebih banyak dikenal masyarakat Perpustakaan juga menghadirkan layanan perpustakaan keliling agar memungkinkan penduduk yang tinggal jauh dari perpustakaan umum dapat memanfaatkan layanan jasa informasi yang diberikan oleh perpustakaan umum. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan layanan perpustakaan keliling bagi pengguna di Kota Madiun dengan menggunakan Teori Use-Oriented yang dikembangkan Tefko Saracevic dan Paul B Kantor yang meliputi R-I-R (Reason-Interaction-Result serta menggunakan data primer yang didapat dari penyebaran kuesioner dan data sekunder diperoleh dari wawancara dengan responden.). Hasil dari penelitian ini menggambarkan tentang alasan akan mempengaruhi seseorang untuk memanfaatkan layanan perpustakaan keliling, kemudian akan terjadi interaksi antara pengguna dengan perpustakaan keliling, dan setelah itu pengguna akan merasakan hasil setelah memeanfaatkan layanan perpustakaan keliling. Sedangkan pengelompokan alasan besar pengguna ialah mencari referensi tugas. Interaksi yang pengguna rasakan sebagian besar mendapatkan kemudahan mencari informasi serta petugas dapat membantu memberikan kejelasan terhadap infomasi yang pengguna inginkan. Sehingga mereka mendapatkan kenyamanan setelah mengguakan fasilitas yang disediakan oleh perpustakaan keliling. Setelah mereka memanfaatkan layanan yang diberikan maka pengguna mendapatkan hasil dari proses interaksi bahwa sebagian besar responden mendapatkan kepuasan yang diberikan petugas maupun kepuasan yang dirasakan oleh responden mengenai pelayanan di perpustakaan keliling.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS IIP 102/19 Pri p
Uncontrolled Keywords: Layanan, perpustakaan keliling, pendidikan.
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Amallya Agustia Primadani, 071511633032UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDr. Tri Soesantari, Dra.,M.sii, NIDN :'0017055905UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 28 Nov 2019 05:58
Last Modified: 28 Nov 2019 05:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/91656
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item