PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR MALE BEAUTY VLOGGER ENDI FENG TERHADAP BRAND TRUST MIZZU COSMETICS

WIDYATRI RAMADHANI SUDIBYO, 071714853014 (2019) PENGARUH KREDIBILITAS KOMUNIKATOR MALE BEAUTY VLOGGER ENDI FENG TERHADAP BRAND TRUST MIZZU COSMETICS. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
TSK 12 19 Sud p ABSTRAK.pdf

Download (39kB)
[img] Text
TSK 12 19 Sud p DAFTAR ISI.pdf

Download (67kB)
[img] Text
TSK 12 19 Sud p DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TSK 12 19 Sud p.pdf
Restricted to Registered users only until 11 December 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: Http://lib.Unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini berfokus pada kepercayaaan penonton vlog kecantikan dengan menguji pengaruh male beauty vlogger Endi Feng sebagai sumber informasi terhadap brand trust mizzu cosmetics. Peneliti menggunakan variabel source credibility (Ohanian, 1990) dan Brand Trust (Delgado&Ballester, 2011). Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah kuantitatif dengan metode penelitian survey. Data diambil berdasarkan survei kuesioner online melalui Youtube, kelompok whatsapp, dan media sosial yang melibatkan 385 orang yang tau mengenai male beauty vlogger, mengetahui Endi Feng, serta mengetahui produk mizzu cosmetics. Model pengukuran diuji menggunakan analisis regresi sederhana dan crosstabulation. Setelah dilakukan pengujian reliabilitas dan validitas, kemudian dilakukan evaluasi terhadap model struktural untuk menguji hubungan hipotesis. Temuan dari penelitian ini yaitu Kredibilitas male beauty vlogger Endi Feng tidak memiliki pengaruh terhadap brand trust, Jenis kelamin laki-laki tidak memiliki pengaruh terhadap brand trust, Jenis kelamin perempuan memiliki pengaruh positif terhadap brand trust, Subscribe channel Youtube memiliki pengaruh positif terhadap brand trust, Tidak subscribe channel Youtube tidak memiliki pengaruh terhadap brand trust, Pendidikan Mahasiswa/non mahasiswa tidak memiliki pengaruh terhadap brand trust, Dimensi Expertise memiliki pengaruh yang positif terhadap dimensi fiability, Dimensi Expertise memiliki tidak berpengaruh terhadap dimensi Intentionally, Dimensi Trustworthiness tidak memiliki pengaruh terhadap fiability, Dimensi Trustworthiness memiliki pengaruh yang positif terhadap intentionally, Dimensi Attractiveness tidak memiliki pengaruh terhadap fiability, Dimensi Attractiveness tidak memiliki pengaruh terhadap fiability. Hasil penelitian ini dapat berguna untuk pemasar produk kosmetik khususnya Mizzu Cosmetics untuk meningkatkan strategi komunikasi pemasaran yang bekerjasama dengan beauty vlogger yang memiliki kredibilitas sehingga dapat menimbulkan kepercayaan konsumen dengan produk Mizzu Cosmetics.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSK 12/19 Sud p
Uncontrolled Keywords: Male beauty vlogger, kredibilitas sumber informasi, brand trust
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Magister Media dan Ilmu Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
WIDYATRI RAMADHANI SUDIBYO, 071714853014UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLiestianingsih Dwi DNIDN0006095604
Thesis advisorJudy Djoko W. TjahjoNIDN8846800016
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 11 Dec 2019 05:28
Last Modified: 26 Feb 2020 08:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92493
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item