PROMOSI BATIK SEBAGAI SOUVENIR (Studi Deskrptif tentang Upaya Promosi “Batik Jombangan” sebagai souvenir khas Jombang oleh Toko Batik Sekar Jati )

FLORIANA APRILASARI VANYMANS, 151611413003 (2019) PROMOSI BATIK SEBAGAI SOUVENIR (Studi Deskrptif tentang Upaya Promosi “Batik Jombangan” sebagai souvenir khas Jombang oleh Toko Batik Sekar Jati ). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.47-19 Van p ABS.pdf

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
KKB KK FV.PW.47-19 Van p DAFIS.pdf

Download (287kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
KKB KK FV.PW.47-19 Van p DAPUS.pdf

Download (205kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.47-19 Van p.pdf
Restricted to Registered users only until 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata merupakan kegiatan yang terus berkembang hingga saat ini, sebagian faktor pemicu karena semakin meningkatnya rasa ingin individu untuk memiliki waktu luang dengan suasana yang berkualitas. Hal demikian pula yang menyebabkan berbagai perkembangan dalam kegiatan pariwisata, ada berbagai macam faktor pendukung kegiatan pariwisata yang juga ikut mengalami peningkatan dan perubahan, baik dari segi sumber daya lingkungan maupunsumber daya pendukung lainnya (sumber daya manusia ataupun sumber daya pendukung. Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan wisatawan asing untuk berlibur. Hal ini disebabkan karena pariwisata Indonesia memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan, contohnya dari segi sejarah, suku, budaya dan sebagainya. Dalam hal ini dimaksud setiap adanya obyek wisata tentunya memiliki sesuatu yang khas, seperti upaya yang dilakukan oleh Toko Batik Sekar Jati dalam mempromosikan Batik dengan Motif Jombangan.Toko Batik Sekar Jati mempromosikan Batik Jombangan melalui Event, Media Sosial, dan Brosur.Diharapkan pemasaran batik sebagai souvenir ini menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas , bukan hanya lokal tetapi mancanegara. Tetapi dalam mempromosikan Batik Jombangan pasti ada kendala yang harus dilalui, seperti tidak adanya waktu dari pengurus Toko Batik Jombangan dalam mengakses media sosial dan ketidakefektifan penyebaran brosur dalam memasarkan Batik Jombangan

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.PW.47/19 Van p
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Promosi Batik Jombangan
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT321-325 The city as an economic factor. City promotion
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ5511.2-6300 Promotion of peace. Peaceful change > JZ5514-5526 Societies, associations, academies, institutes, etc., for peace promotion, research and education
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
FLORIANA APRILASARI VANYMANS, 151611413003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovianto Edi Suharno, SST Par., M., NIDN 0004117407UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 13 Dec 2019 03:56
Last Modified: 13 Dec 2019 03:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92585
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item