IMPLEMENTASI CONTENT MARKETING PADA SOCIAL MEDIA MARKETING PRODUK FINGERSPOT UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi Kasus PT. Biometrik Citra Solusi)

VELYSIA SUTRISNO, 151610813001 (2019) IMPLEMENTASI CONTENT MARKETING PADA SOCIAL MEDIA MARKETING PRODUK FINGERSPOT UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT (Studi Kasus PT. Biometrik Citra Solusi). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.PM. 20 19 Sut i.pdf

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.PM. 20 19 Sut i.pdf

Download (97kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS FV.PM. 20 19 Sut i.pdf

Download (85kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT FV.PM. 20 19 Sut i.pdf
Restricted to Registered users only until 18 December 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarakan kesimpulan di atas, saran yang dapat diberikan penulis, yaitu: 1. Untuk memakasimalkan keterlibatan konsumen terhadap kegiatan pemasaran konten, PT. Biometrik Citra Solusi perlu mencoba melakukan prinsip momen untuk menciptakan sebuah konten. Misalnya menyajikan sebuah konten yang memanfaatkan momen tertentu, dengan cara penyampaian konten melalui bentuk video yang terdapat animasi dan jalan cerita yang mampu menarik audiens. Atau dengan membuat sebuah artikel khusus mengenai momen tertentu yang nanti dapat didistribusikan pada media sosial perusahaan. 2. Untuk menjadikan pemasaran konten lebih terarah, PT. Biometrik Citra Solusi perlu untuk melakukan kegiatan riset pasar secara tepat. Dengan mencari tahu kegelisahan dan keinginan pasar terkait dengan produk teknologi. 3. Untuk menguatkan konten yang telah dihasilkan, PT. Biometrik Citra Solusi perlu melakukan kerjasama dengan beberapa pihak yang berpengaruh pada IR – PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA 59 TUGAS AKHIR IMPLEMENTASI CONTENT MARKETING... VELYSIA.S suatu kelompok tertentu. Dengan mengajak kerjasama beberapa pihak yang berpengaruh dapat membangun reputasi konten. Sehingga secara tidak langsung membawa dampak pada produk Fingerspot agar lebih dikenal masyarakat lebih luas. 4. Mengenai tingkat engage seseorang dalam mengganti konten yang dibaca pada media sosial per detik atau kecenderungan konsumen malakukan like, perusahaan harus mengetahui penyebab konsumen melakukan switching atau feedback pada konten tersebut. Jika dikarenakan konten yang dihasilkan kurang menarik, maka perusahaan harus menggunakan jasa copywritting atau mempekerjakan seorang penulis yang memiliki pengalaman di agensi periklanan. 5. Jika perusahaan tertarik untuk membuat sebuah trend konten yang dihasilkan pesaing, maka dalam upaya mempelajari konten tersebut perusahaan perlu untuk memperhatikan alur rantai komando dalam divisi content maker. Perlunya membuat rantai komando atau diskusi dalam pembuatan konten menjadi lebih singkat. Sehingga waktu yang dimiliki perusahaan tidak banyak terbuang dan dapat segera mengikuti sebuah konten yang sedang trend tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM. 20/19 Sut i
Uncontrolled Keywords: content marketing; social media; customer engagement
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
VELYSIA SUTRISNO, 151610813001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEDWIN FIATIANO, 0002117301UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 18 Dec 2019 11:49
Last Modified: 18 Dec 2019 11:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92812
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item