SISTEM INFORMASI PENGADAAN TOKO SEPATU IRMAJAYA SURABAYA

Amilio H. K. Iman (2019) SISTEM INFORMASI PENGADAAN TOKO SEPATU IRMAJAYA SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
FV.SI.53-19 Ima s abstrak.pdf

Download (283kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
FV.SI.53-19 Ima s daftar isi.pdf

Download (405kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
FV.SI.53-19 Ima s daftar pustaka.pdf

Download (306kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FV.SI.53-19 Ima s full text.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membuat Sistem Informasi Pengadaan Toko Sepatu Irmajaya yang dapat menangani proses bisnis pada Pengadaan Toko Sepatu Irmajaya sehingga proses bisnis menjadi leih efektif dan efisien sehingga dapat meminimalkan terjadinya kesalahan. Sistem ini menangani empat proses utama yaitu pemesanan, pembayaran, pendataan barang keluar dan masuk, dan pengelolaan barang gudang. Dalam membuat Sistem Informasi Pengadaan Toko Sepatu Irmajaya, tahap pertama yang dilakukan adalah identifikasi kebutuhan yang dilakukan dengan wawancara. Tahap kedua adalah analisis permasalahan dengan membuat Document Flow Diagram (Docflow) dan Fishbone Diagram. Tahap ketiga adalah membuat desain system dan database dengan membuat Data Flow Diagram (DFD), sedangkan desain database dibuat dengan menggunakan Conceptual Data Model (CDM) yang terdiri dari 17 entitas dan Physical Data Model (PDM) yang terdiri dari 17 tabel. Berdasarkan desain tersebut lalu dilanjutkan dengan membuat form input dan output. Tahap keempat adalah menggambarkan system dengan menggunakan bagan alir dilanjutkan dengan implementasi desain tersebut ke dalam program dengan menggunakan Bahasa pemrograman berbasis web. Tahap terakhir adalah melakukan uji coba Sistem Informasi Pengadaan Toko Sepatu Irmajaya yang dilakukan dengan melakukan scenario uji coba dari proses pemesanan, proses pembayaran, proses barang masuk dan keluar, dan proses pegolahan data gudang. Berdasarkan hasil uji coba sistem, Sistem Informasi Pengadaan Toko Sepatu Irmajaya sesuai dengan kebutuhan pada Toko Sepatu Irmajaya yaitu dapat menangani proses bisnis yang ada secara efisien dan generate laporan secara tepat serta meminimalisir terjadinya kesalahan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.SI.53/19 Ima s
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Toko Sepatu, Pengadaan, Pemesanan, Pembayaran, Barang Masuk dan Keluar, Pengelolaan Data Gudang
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
Amilio H. K. ImanNIM151611513056
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndah WerdiningsihNIDN0017028004
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 19 Feb 2020 03:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/93085
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item