Shoffan Maulana (2019) Analisis Kualitas Jasa Pendidikan Pondok Pesantren Al Rosyid Kabupaten Bojonegoro Dengan Metode Importance Performance Analysis. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (836kB) |
|
Text
2. ABSTRAK .pdf Download (345kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI .pdf Download (152kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (250kB) |
|
Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 25 February 2023. Download (290kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 25 February 2023. Download (176kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 25 February 2023. Download (283kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB 5 PENUTUP .pdf Restricted to Registered users only until 25 February 2023. Download (113kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (167kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 25 February 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pendidikan adalah salah satu aspek pembangunan yang termasuk dalam pembangunan non fisik. Oleh karena itu pengukuran kualitas jasa pendidikan penting untuk dilakukan agar dapat memberikan kontribusi yang berkelanjutan pada suatu negara. Penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis dengan menggunakan variabel Islamic Service Quality untuk mengukur seberapa jauh hasil kinerja terhadap tingkat kepentingan yang diharapkan dari santri Pondok Pesantren Al Rosyid Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini difokuskan pada penilaian kualitas jasa pendidikan pondok pesantren yang diwakili oleh dimensi kualitas pendidikan, fasilitas, dan eksternal. Hal ini disebabkan karena pondok pesantren merupakan pendidikan Islam di Indonesia yang kebanyakan berbasis di daerah. Sehingga penelitian dapat digunakan sebagai rujukan penilaian akan kualitas jasa pendidikan ponpes di daerah daerah untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia dan ekonomi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa santri di sana puas dengan hasil kinerja pondok pesantren dalam mengelola pendidikan baik akademik, non akademik, maupun diniyah. Meskipun dikatakan puas, ekspektasi santri dan beberapa penghuni pondok pesantren masih belum memenuhi nilai yang diharapkan oleh santri. Paling besar mengharapkan perbaikan di bidang penunjang pendidikan yakni dimensi fasilitas dan perhatian ponpes terhadap santri. Oleh karena itu studi ini sangat diperlukan bagi para pemangku kebijakan agar dapat melihat sudut pandang baru dalam pembangunan berbasis non fisik terutama di bidang pendidikan yang berkelanjutan
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK FEB EI 03/20 Mau a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | economy, development, economic development, Islamic economic development, education, quality of education, Islamic boarding school | ||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3740-3762 Education | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 25 Feb 2020 04:21 | ||||||
Last Modified: | 25 Feb 2020 04:21 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94467 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |