Analisis Kualitas Jasa Pendidikan Pondok Pesantren Al Rosyid Kabupaten Bojonegoro Dengan Metode Importance Performance Analysis

Shoffan Maulana (2019) Analisis Kualitas Jasa Pendidikan Pondok Pesantren Al Rosyid Kabupaten Bojonegoro Dengan Metode Importance Performance Analysis. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (836kB)
[img] Text
2. ABSTRAK .pdf

Download (345kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (152kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf

Download (250kB)
[img] Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only until 25 February 2023.

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 25 February 2023.

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf
Restricted to Registered users only until 25 February 2023.

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB 5 PENUTUP .pdf
Restricted to Registered users only until 25 February 2023.

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (167kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 25 February 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Pendidikan adalah salah satu aspek pembangunan yang termasuk dalam pembangunan non fisik. Oleh karena itu pengukuran kualitas jasa pendidikan penting untuk dilakukan agar dapat memberikan kontribusi yang berkelanjutan pada suatu negara. Penelitian ini menggunakan metode Importance Performance Analysis dengan menggunakan variabel Islamic Service Quality untuk mengukur seberapa jauh hasil kinerja terhadap tingkat kepentingan yang diharapkan dari santri Pondok Pesantren Al Rosyid Kabupaten Bojonegoro. Penelitian ini difokuskan pada penilaian kualitas jasa pendidikan pondok pesantren yang diwakili oleh dimensi kualitas pendidikan, fasilitas, dan eksternal. Hal ini disebabkan karena pondok pesantren merupakan pendidikan Islam di Indonesia yang kebanyakan berbasis di daerah. Sehingga penelitian dapat digunakan sebagai rujukan penilaian akan kualitas jasa pendidikan ponpes di daerah daerah untuk meningkatkan pembangunan sumber daya manusia dan ekonomi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa santri di sana puas dengan hasil kinerja pondok pesantren dalam mengelola pendidikan baik akademik, non akademik, maupun diniyah. Meskipun dikatakan puas, ekspektasi santri dan beberapa penghuni pondok pesantren masih belum memenuhi nilai yang diharapkan oleh santri. Paling besar mengharapkan perbaikan di bidang penunjang pendidikan yakni dimensi fasilitas dan perhatian ponpes terhadap santri. Oleh karena itu studi ini sangat diperlukan bagi para pemangku kebijakan agar dapat melihat sudut pandang baru dalam pembangunan berbasis non fisik terutama di bidang pendidikan yang berkelanjutan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FEB EI 03/20 Mau a
Uncontrolled Keywords: economy, development, economic development, Islamic economic development, education, quality of education, Islamic boarding school
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3740-3762 Education
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Shoffan MaulanaNIM041411431111
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIlmiawan AuwalinNIDN'0018097708
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 25 Feb 2020 04:21
Last Modified: 25 Feb 2020 04:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94467
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item