Pengaruh Traditional Value, Islamic Value, Destination Image Terhadap Revisit Intention Dan Recommendation Intention Pada Pariwisata Halal Di Lombok

Afifah Nur Millatina (2019) Pengaruh Traditional Value, Islamic Value, Destination Image Terhadap Revisit Intention Dan Recommendation Intention Pada Pariwisata Halal Di Lombok. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (251kB)
[img] Text
2. ABSTRAK .pdf

Download (193kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI .pdf

Download (120kB)
[img] Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf

Download (238kB)
[img] Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2023.

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2023.

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 4 ANALISIS HASIL PENELITIAN .pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2023.

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB 5 PENUTUP .pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2023.

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 26 February 2023.

Download (447kB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Lombok adalah salah satu destinasi wisata halal di Indonesia yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata. Pariwisata di Lombok mendapatkan penghargaan the best halal tourism destination dalam acara “world halal tourism awards” dua kali beruntun mendapatkannya. Hal ini menjadikan Lombok dinobatkan sebagai destinasi pariwisata halal yang layak dan wajib dikunjungi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Tujuan penelitian ini untuk menyusun dasar-dasar teoritis dari pengalaman wisatawan muslim dalam kaitannya ketika berkunjung ke pariwisata halal di Lombok. Disamping itu, pemerintah dan masyarakat Lombok harus bekerja sama untuk memperkenalkan Lombok sebagai destinasi pariwisata halal, yang berguna untuk meningkatkan pengunjung dari wisatawan muslim. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel traditional value, Islamic value, destination image, revisit intention dan recommendation intention. Pengolahan data dilakukan melalui pendekatan Structural Equation Modelling (SEM) dengan sampel 207 responden setelah dilakukan screening question bagi wisatawan yang pernah berkunjung ke Lombok sebelum terjadi gempa pada tahun 2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara traditional value terhadap destination image, Islamic value terhadap destination image, destination image terhadap revisit intention dan destination image terhadap recommendation intention. Sementara secara langsung traditional value terhadap revisit intention dan Islamic value terhadap recommendation intention tidak terbukti berpengaruh signifikan. Temuan penelitian ini akan memperkuat pentingnya traditional value dan Islamic value pada pariwisata halal di Lombok dalam niat untuk berkunjung kembali dan niat wisatawan untuk merekomendasikan

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TSEI 08/20 Mil P
Uncontrolled Keywords: Traditional Values, Islamic Values, Destination Image, Revisit Intention, Recommendation Intention, Halal Tourism, SEM
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah
Creators:
CreatorsNIM
Afifah Nur MillatinaNIM091724553030
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirin Tri RatnasariNIDN'0026117504
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 26 Feb 2020 06:52
Last Modified: 26 Feb 2020 06:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94543
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item