Analisis Strategi Bisnis Katering X Dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha

Pramudita Ananta Prabowo (2019) Analisis Strategi Bisnis Katering X Dalam Meningkatkan Daya Saing Usaha. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (478kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (138kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (147kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (166kB)
[img] Text
5. BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2023.

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2023.

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2023.

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2023.

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 March 2023.

Download (69kB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menemukan posisi strategik Katering X melalui strategi Five Diamonds dan merekomendasikan posisi strategik bisnis Katering X agar mampu meningkatkan daya saing usaha di tengah persaingan yang cukup ketat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Kualitatif merupakan deskripsi tentang data terkait dengan pengalaman secara langsung. Kualitatif lebih menekankan pada pemahaman dan bukan sekedar menerangkan tentang gejala-gejala yang tampak. Kualitatif juga diartikan sebagai metode dalam penelitian yang berusaha menyikapi dan menjelaskan tentang gejala-gejala terkait dengan fenomena sosial. Teknik analisis secara konseptual maupun teoritikal menggunakan metode analisis strategi Five Diamonds. Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi strategik dijelaskan melalui aspek arenas mencakup jawaban mengenai kategori produk, saluran distribusi, segmen pasar, wilayah geografis, teknologi, dan penciptaan nilai, vehicles terkait kemampuan internal yang kuat akan menghasilkan produk yang berkualitas, pada barang jenis komoditas akan mudah untuk dipasarkan melalui usaha sendiri, differentiators terkait asset yang dimiliki berupa menu – menu favorit dari konsumen Katering X dapat menjadi sebuah pembeda bahwa rasa yang ditawarkan oleh Katering X, staging terkait rencana jangka pendek dan economic logic terkait menghasilkan sebuah produk tentunya membutuhkan sistem operasional yang baik dan terkendali. Rekomendasi posisi strategik dengan penerapan Operasional Effectiveness pada Katering X dirasa mampu memberikan improvement dari segi proses produksinya secara bertahap.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 29/20 Pra a
Uncontrolled Keywords: Katering X, Five Diamonds, Stragetic, Competitiveness
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Pramudita Ananta PrabowoNIM041524353027
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBadri munir sukocoNIDN'0021035212
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 02 Mar 2020 09:15
Last Modified: 02 Mar 2020 09:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94735
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item