Analisis Kemampuan Wiraniaga Dalam Melakukan Retensi Pelanggan Terhadap Penjualan Auto2000 Di Tahun 2019

Dedy Wahyuliantoro (2019) Analisis Kemampuan Wiraniaga Dalam Melakukan Retensi Pelanggan Terhadap Penjualan Auto2000 Di Tahun 2019. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (516kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (557kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (39kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (420kB)
[img] Text
5. BAB II GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN.pdf
Restricted to Registered users only until 3 March 2023.

Download (551kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 3 March 2023.

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 3 March 2023.

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Registered users only until 3 March 2023.

Download (545kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan menganalisa informasi dan data-data dari perusahaan Auto2000 Cabang Kertajaya Surabaya, penulis dapat mengambil kesimpulan: A. Dalam menjalin hubungan dengan konsumen untuk diretensi pada saat pasca pembelian sales melakukan beberapa cara yang sudah sesuai dengan prosedur perusahaan sales memiliki tugas dan peranan penting dalam melakukan pelayanan yang baik guna memuaskan pelanggannya, dan sebagai pihak utama dalam berkomunikasi dengan pelanggan mulai dari awal pembelian hingga pasca pembelian B. SAM (Sales Activity Management) sebagai sistem yang digunakan perusahaan untuk memaintance database konsumen sehingga sales mendapatkan kemudahan dengan fitur sistem yang sangat memadahi dalam menunjang aktivitas retensi kepada pelanggan. C. Pelayanan yang maksimal mulai dari awal pembelian hingga pasca pembelian dapat menimbulkan loyalitas pelanggan dengan CD (Customer Delight) = P>E yang mana Kepuasan pelanggan adalah dimana Performa dari apa yang didapat melebihi apa yang diharapkan. D. Langkah-langkah yang dilakukan sales dalam melakukan retensi pelanggan guna untuk menjaga dan merawat hubungan dengan pelanggan seperti melakukan aktivitas bersama menjalankan hobi bersama, sedekat mungkin dengan pelanggan secara personal dan selalu follow up pelanggan, agar hubungan baik selalu terjalin untuk jangka panjang yang sangat penting bagi perusahaan.E. Strategi sales dalam melakukan retensi pelanggan sesuai dengan standart perusahaan dan terdapat pada buku landasan teori retensi pelanggan yaitu strategi positif retensi pelanggan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM 01/20 Wah a
Uncontrolled Keywords: Analisis Kemampuan Wiraniaga Dalam Melakukan Retensi Pelanggan Terhadap Penjualan Auto2000 Di Tahun 2019
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
Dedy WahyuliantoroNIM151610813033
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMaurisia Putri PNIDN0022098603
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 03 Mar 2020 06:30
Last Modified: 03 Mar 2020 06:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94784
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item